nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duo Marquez Tak Akan Segan Bersaing di MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 04:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 38 2154031 duo-marquez-tak-akan-segan-bersaing-di-motogp-2020-l1nDUyWsic.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Pada gelaran MotoGP 2020, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, untuk pertama kalinya akan berduel dengan adik kandungnya sendiri, Alex Marquez. Jelang dimulainya persaingan tersebut, baik Marquez maupun Alex mengaku sudah siap untuk memberikan yang terbaik dari diri mereka masing-masing.

Di musim kompetisi 2019, Marquez dan Alex sejatinya sama-sama meraih gelar juara dunia. Marquez menjuarai MotoGP, sedangkan Alex berjaya di Moto2. Hal itulah yang kemudian membuat Repsol Honda yakin untuk merekrut Alex sebagai rekan setim Marquez.

Baca juga: Rossi Harap Aspek Keselamatan MotoGP Terus Ditingkatkan

Kendati demikian, Marquez tak akan memandang Alex sebagai adiknya atau rekan dalam balapan. Sebab, selama ini ia menganggap rekan setimnya sebagai pesaing juga. Maka dari itu, ia tak akan segan untuk mengalahkan Alex dalam persaingan nanti.

“Alex adalah pemula dan harus belajar. Lawan pertama selalu datang dari rekan setim, tidak ada yang berubah. Kami adalah saudara, kami saling membantu, tetapi kami adalah saingan,” jelas Marquez, menyadur dari Speedweek, Jumat (17/1/2020).

Di sisi lain, Alex pun memiliki pandangan yang sama. Ia dan Marquez akan tampil profesional dan tidak membawa sentimen pribadi ke dalam persaingan balapan. Menurutnya, itu adalah hal paling tepat yang harus dilakukan.

“Kami memisahkan keluarga dan apa yang terjadi di lintasan balap. Saya sama sekali tidak melihat masalah," ujar Alex yang berusia tiga tahun lebih muda dari Marquez.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini