Juara Auckland Classic 2020, Serena Williams Girang Akhiri Puasa Gelar

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 40 2152080 juara-auckland-classic-2020-serena-williams-girang-akhiri-puasa-gelar-ELXALqWTb6.jpg Serena Williams. (Foto: WTA Tennis)

AUCKLAND – Petenis tunggal putri asal Amerika Serikat, Serena Williams, berhasil merengkuh gelar juara di pentas Auckland Classic 2020. Gelar juara diraih usai menumbangkan rekan senegaranya, yakni Jessica Pegula, dengan skor 6-3 dan 6-4.

Kesukesan besar yang diraih Williams dalam laga yang berlangsung di Auckland, Selandia Baru, Australia, pada Minggu (12/1/2020), ini diakui memiliki arti penting. Sebab, hasil ini membuatnya mengakhiri puasa gelar juara yang telah berlangsung begitu lama.

BACA JUGA: Serena Williams Ikut Turnamen di Auckland untuk Pemanasan Australia Open 2020

Williams terakhir kali meraih gelar juara di nomor tunggal putri yakni saat mentad di ajang Australia Open 2017. Setelah itu, ia terus gagal memetik gelar juara di ajang WTA, meski telah beberapa kali berhasil menjejaki babak final.

Penampilan Serena Williams

Karena itu, petenis peringkat 10 dunia itu pun menyambut dengan gembira gelar juara tersebut. Ia sendiri mengakui tak mudah baginya untuk bisa menyegel gelar juara karena Pegula yang tampil begitu apik di sepanjang laga tersebut.

“Rasanya bagus karena sudah lama. Saya pikir Anda bisa melihat kelegaan di wajah saya. Saya menghadapi lawan yang luar biasa pada hari ini, yakni Jessica (Pegula),” ujar Williams, sebagaimana dikutip dari The National, Minggu (12/1/2020).

Penampilan Serena Williams

“Pertandingan yang benar-benar hebat, saya tidak bisa bermain lebih baik di final. Karena itu, saya bangga meraih hasil ini. Saya bekerja sangat keras dan saya tahu pelatih dengan sangat baik sehingga saya selalu mendapat dukungan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini