nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terdegradasi, Ganda Putra Malaysia Tak Menyerah Kejar Tiket Olimpiade 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 09:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 05 40 2149386 terdegradasi-ganda-putra-malaysia-tak-menyerah-kejar-tiket-olimpiade-2020-nw2q4naFUi.jpg Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Foto: BWF)

KUALA LUMPUR – Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) membuat keputusan mengejutkan dengan mengeluarkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari pelatnas. Keduanya dianggap memiliki performa kurang baik selama setahun ke belakang hingga menyebabkan degradasi.

Pasangan peringkat 19 dunia itu pun mengaku sedih karena takkan lagi memperkuat Pelatnas Malaysia setelah Januari 2020. Munculnya proyek 24 yang dikeluarkan BAM membuat Ong/Teo terpaksa disisihkan dari skuad ganda putra Pelatnas Malaysia. Sebagai informasi proyek 24 bentukan BAM dimaksudkan untuk memwujudkan ambisi mereka menjuarai Piala Thomas dan Olimpiade 2024.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Foto: BWF)

“Kami sedih tetapi pada saat yang sama kami ingin mengucapkan terima kasih kepada BAM karena mereka telah mendukung kami sejak kami masih muda. Dalam kasus saya, sejak saya berusia 13 tahun,” ungkap Teo, mengutip dari The Star, Minggu (5/1/2020).

Baca juga Pelatih Kagum dengan Dominasi Kento Momota Selama 2019

“Faktanya adalah tanpa BAM kami tidak akan berada di tempat kami sekarang. Mereka telah merawat kami dengan baik dari pendidikan, kompetisi terbaik, fasilitas hebat dan pelatih kami. Kami akan merindukan rumah kedua kmi terutama para pelatih dan rekan satu tim,” tambahnya.

Meski akan meninggalkan pelatnas Malaysia, Ong/Teo mengaku tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Keduanya justru memiliki motivasi ekstra lainnya untuk mewujudkan mimpi mereka pada saat ini untuk tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Foto: BWF)

“Meski kami akan pergi, BAM akan terus mendukung kami untuk turnamen hingga akhir Januari. Kami berharap melakukannya dengan baik karena setelah Januari kami harus menemukan sponsor kami sendiri dalam upaya kami lolos ke Olimpiade. Kami masih memiliki kesempatan untuk mengklaim tiket kami dan kami tidak menyerah,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini