nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Tampik Rumor Ducati Tertarik Jadikan Lorenzo Pembalap Tes

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 01:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 04 38 2149336 ciabatti-tampik-rumor-ducati-tertarik-jadikan-lorenzo-pembalap-tes-jQYCBo4gyu.jpg Jorge Lorenzo dirumorkan diincar Ducati (Foto: Twitter/Ducati Motor)

CALIFORNIA – Spekulasi soal kembalinya Jorge Lorenzo ke paddock MotoGP terus bergulir. Pria berpaspor Spanyol itu santer dirumorkan akan kembali sebagai pembalap tes setelah menyatakan pensiun pada November 2019, tepatnya jelang pekan balapan MotoGP Valencia.

Rumor itu dipicu oleh unggahan Jorge Lorenzo sendiri di akun media sosial. Ia menulis kalimat ‘Saya akan kembali’ beserta dengan foto garasi MotoGP. Sejumlah pihak mengartikan unggahan tersebut sebagai pertanda Por Fuera akan kembali dengan peran yang berbeda.

Jorge Lorenzo sudah mengucap selamat tinggal kepada MotoGP

Baca juga: Rossi Dukung Yamaha Datangkan Lorenzo

Sejauh ini, Lorenzo dirumorkan akan menjadi pembalap tes di salah satu bekas timnya, Yamaha. Posisi tersebut lowong setelah pabrikan berlogo garpu tala itu menolak memperpanjang kontrak Jonas Folger sebagai pembalap tes seusai MotoGP 2019.

Itu baru spekulasi awal. Hingga pengumuman resmi nantinya, masa depan Jorge Lorenzo terus bergulir liar. Untungnya, satu tim lain yakni Ducati Corse sudah pasti menolak pria berusia 32 tahun itu sebagai pembalap tes, setidaknya menurut pengakuan sementara dari Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

“Tidak ada apa-apa di sini. Tidak benar kalau kami sedang berbicara soal Jorge Lorenzo menjadi pembalap tes buat kami,” tutur Paolo Ciabatti dalam sebuah acara di California, Amerika Serikat (AS), disitat dari Speedweek, Minggu (5/1/2020).

Paolo Ciabatti punya hubungan baik dengan Jorge Lorenzo (Foto: Instagram/Jorge Lorenzo)

Ducati Corse sendiri sudah memiliki seorang pembalap tes dalam diri Michele Pirro dan kinerjanya cukup memuaskan. Akan tetapi, hubungan baik Ciabatti serta kekaguman Manajer Umum Gigi Dall’Igna terhadap Lorenzo, membuat kemungkinan tersebut tetap terbuka di masa depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini