Share

Tak Keberatan Tukar Posisi dengan Quartararo, Rossi: Petronas Bukan Tim Buruk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 38 2149147 tak-keberatan-tukar-posisi-dengan-quartararo-rossi-petronas-bukan-tim-buruk-GzUpyOlUVp.jpg Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Foto: Paddock-GP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak keberatan andai ia harus bertukar tempat dengan Fabio Quartararo di MotoPG 2020. Hal itu pun bisa saja terjadi andai Rossi tetap bertahan di MotoGP dan tak memutuskan pensiun.

Yamaha memang berpotensi menghadapi situasi sulit untuk menentukan line-up pembalap di tim pabrikan pada 2021. Selain Rossi, mereka memiliki dua nama pembalap muda yang tengah bersinar yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Saat ini, tim pabrikan masih diisi dua pembalap terbaiknya yakni Vinales dan Rossi. Sementara Quartararo berada di tim satelit bersama Tim Petronas Yamaha SRT.

Baca juga Quartararo atau Zarco yang Gantikan Posisi Rossi di MotoGP 2021?

Tentu sudah diakui secara luas bahwa Rossi akan selalu memiliki tempat di Yamaha selama ia menginginkannya. Tetapi, pembalap berpaspor Italia itu mengaku dapat mempertimbangkan bertukar tempat dengan Quartararo untuk menempati posisi tim satelit pada 2021.

“Bagi saya, meskipun itu Petronas, sepertinya bukan tim yang buruk. Tapi mungkin Vinales akan pergi atau Quartararo berganti motor (tim), ya siapa tahu,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport, Sabtu (4/1/2020).

Meski begitu, Rossi tak sertamerta bisa langsung membuat keputusan tersebut. Ia mengaku akan mempertimbangkan dengan masak untuk menentukan masa depannya di MotoGP 2021.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya perlu waktu untuk memahami, sekira pertengahan musim. Saya akan berbicara dengan Lin Jarvis dan Yamaha untuk melihat apa yang mereka pikirkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini