nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Ragu sang Kakak Bakal Memberikannya Kemenangan di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 04:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 02 38 2148709 alex-ragu-sang-kakak-bakal-memberikannya-kemenangan-di-motogp-2020-VKgr21cozN.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Alex Marquez memberikan jawaban soal opini sang ibu, Roser Alenta, yang mengatakan Marc Marquez dengan besar hati bakal memberikan kemenangan di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Meski keduanya bakal mentas di kelas primer pada tahun depan dan di tim yang sama pula.

Sebagaimana diketahui, Alex akhirnya resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Alex Marquez

Keputusan Tim Honda memilih Alex sendiri sempat memunculkan kontroversi. Banyak yang menilai Tim Honda memilih Alex lantaran memiliki ikatan darah dengan Marquez. Meski rumor itu sudah dibantah oleh pihak Tim Honda sendiri.

Baca Juga: Jika Rekor Gelar Juara Dilewati Marquez, Ini yang Akan Dilakukan Agostini

Sadar akan tekanan besar yang bakal dihadapi sang adik di MotoGP 2020, maka muncul rumor bahwa Marquez bakal dengan sukarela memberikannya kemenangan. Hal itu bahkan diyakini oleh ibunda dari Alex serta Marquez, Alenta.

Akan tetapi, Alex sendiri ragu bahwa sang kakak bakal dengan mudah memberikannya kemenangan di MotoGP 2020. Terlebih, El Pistolas –julukan Alex– mengetahui betul seperti apa sifat kompetitif dari Marquez. Alex juga mengungkapkan hubungan antara dirinya dengan Marquez, yang sempat diisukan merenggang.

“Sungguh tak mungkin. Marc tak suka kalah, bahkan saat main video game. Jadi bagaimana bisa ia membiarkan saya memenangkan balapan atau gelar dunia di MotoGP. Saya sendiri takkan melakukan hal macam itu. Marc itu predator. Ia ingin menang selamanya,” ucap Alex, seperti disadur dari Marca, Jumat (3/1/2020).

Marc Marquez dan Alex Marquez

“Selain itu, berbagi garasi dengan Marc sangat normal, karena kami mempunyai tempat masing-masing dan bahkan nyaris tidak pernah bertemu. Situasi kami jauh lebih normal dari yang saya pikirkan,” sambungnya.

Baca Juga: Agostini: Marquez Bakal Jadi Guru untuk Alex

“Pada saat tiba, saya memang sedikit merasa gugup, karena saya juga mengenal krunya dengan sangat baik dan saya berteman dengan mereka, namun kami akan fokus pada tujuan kami sendiri-sendiri,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini