nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andy Murray Pastikan Batal Tampil di Australia Open 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 04:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 31 40 2147611 andy-murray-pastikan-batal-tampil-di-australia-open-2020-7gDhyxTSDr.jpg Andy Murray (Foto: AFP)

GLASGOW – Salah satu petenis papan atas di dunia, Andy Murray, memastikan tidak akan ambil bagian dalam turnamen pembuka Grand Slam di 2020, yakni Australia Open. Cedera punggung yang belum membaik jadi alasan Murray memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut.

Sebagaimana diketahui, cedera punggung memang jadi momok yang sangat menganggu perjalanan karier Murray sepanjang tahun ini. Bahkan karena cedera itu, Murray harus rela melewati sejumlah kejuaraan bergenggsi di 2019.

Andy Murray

Meski pada Agustus kemarin, kondisi Murray terlihat semakin membaik dengan berhasil menjuarai European Open 2019 yang berlangsung di Antwerp. Namun cedera punggung Murray kembali memburuk ketika ia tampil di Piala Davis pada bulan lalu.

Baca Juga: Andy Murray Berharap Bisa Kembali Bersaing dengan Nadal dan Federer

Bahkan karena cedera tersebut, Murray terpaksa tak lagi terbang menuju Miami untuk melakoni latihan intensif. Petenis berkebangsaan Skotlandia tersebut memilih melakukan sejumlah latihan ringan di rumahnya sendiri.

Cedera punggung yang diderita Murray tersebut nampaknya belum membaik hingga saat ini. Murray sendiri akhirnya memutuskan untuk tidak berpartisipasi di ajang Australia Open yang berlangsung 20 Januari hingga 2 Febuari mendatang demi fokus melakukan penyembuhan cederanya.

Andy Murray

“Sayangnya, saya mengalami kemunduran (waktu pulih dari cedera punggung yang dideritanya), dan sebagai tindakan pencegahan perlu menyelesaikan itu sebelum bertanding,” jelas Murray, seperti disadur dari BBC Sport, Selasa (31/12/2019).

Baca Juga: Andy Murray Putuskan Mundur dari AS Terbuka 2019

“Saya bekerja sangat keras untuk sampai pada situasi di mana saya bisa bermain pada level atas dan saya merasa sangat kecewa karena saya tidak akan bisa bermain pada turnamen itu,” tuntas petenis berusia 32 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini