nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Nurmagomedov: Saya Dekati Waktu Pensiun

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 10:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 22 43 2144811 khabib-nurmagomedov-saya-dekati-waktu-pensiun-l7fIKlSblU.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov mengaku semakin dekat dengan waktu pensiun meski belum tahu kapan keputusan penting itu akan diambilnya. Khabib menyatakan hal tersebut jelang pertandingannya kontra Tony Ferguson pada UFC 249 di Brooklyn, Amerika Serikat, Sabtu 18 April 2020.

Khabib yang berusia 31 tahun mengaku kondisi fisiknya masih sangat bagus untuk berolahraga dan bertarung. Akan tetapi ia menolak anggapan bahwa dirinya masih jauh dari waktu pensiun. Khabib yakin ia semakin mendekati waktu untuk menggantungkan sarung tinjunya.

Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier (Foto: Twitter/@MMAFighting)

Khabib akan mempertimbangkan alasan dirinya harus masuk dalam oktagon lagi. Saat tidak ada lagi yang dirasa Khabib dapat mendorongnya bertarung maka pensiun akan menjadi keputusan yang tepat baginya. Saat waktu itu tiba maka UFC dipastikan kehilangan petarung yang hebat.

BACA JUGA: Khabib Ledek Ferguson yang Kerap Roboh saat Bertanding

“Kami tidak punya rencana untuk kapan kami akan selesai, tetapi saya tahu itu tidak (jauh) di atas gunung, seperti yang mereka katakan. Waktu itu sangat dekat. Kami akan mempertimbangkan apakah ada gunanya bertarung lagi,” kata Khabib, melansir dari Middleeasy, Minggu (22/12/2019).

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

“Selalu ada alasan seperti uang. Tetapi apakah saya akan membutuhkannya? Kami akan memikirkannya. Saya merasa baik sekarang. Umur saya 31 tahun dan itu usia yang sangat bagus untuk bertarung dan berolahraga. Saya jauh dari usia pensiun, tetapi sudah dekat,” sambungnya.

Namun, sebelum memutusakan pensiun Khabib harus fokus 100 persen pada pertarungan dengan Tony yang sudah dekat. Pertarungan itu diprediksi berjalan dengan sengit karena kedua petarung sama-sama memiliki rekor pertarungan yang bagus. Khabib selalu menang sepanjang kariernya di UFC sedangkan Tony belum kalah lagi sejak 2012. Meski begitu, peluang Khabib untuk menang lebih besar karena secara teknik ia sedikit di atas Tony.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini