nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri 1-2 Hari, Rossi Bakal Mahir Kendarai Mobil F1

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 19:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 22 37 2144937 beri-1-2-hari-rossi-bakal-mahir-kendarai-mobil-f1-9Xp4wmXTBC.jpg Valentino Rossi diyakini akan lihai mengendarai mobil F1 jika diberi waktu (Foto: Yamaha MotoGP)

BRACKLEY – Catatan waktu Valentino Rossi dengan mobil Mercedes W08 memang tidak dirilis secara resmi. Akan tetapi, debut The Doctor dengan mobil yang mengantar Lewis Hamilton menjadi juara dunia Formula One (F1) 2017 itu sungguh mengesankan. Andai diberi waktu 1-2 hari untuk beradaptasi, pria berpaspor Italia tersebut diyakini mampu mengendalikan mobil dengan prima.

Seperti diketahui, Valentino Rossi dan pembalap Formula One (F1) Lewis Hamilton bertukar tunggangan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 9 Desember 2019. Rossi mendapat giliran melaju dengan Mercedes W08, sedangkan Hamilton menunggangi motor Yamaha YZR M-1.

Valentino Rossi melaju dengan mobil Mercedes W08 (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Cara Rossi Mengerem Mobil F1 Dipuji Direktur Mercedes

Pada kesempatan itu, Valentino Rossi sanggup menunjukkan performa impresif dalam aspek pengereman telat dan laju di tikungan. Pun begitu, juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut sempat melintir sebanyak tiga kali dalam upaya mencatat waktu tercepat yang masih terpaut 1,5 detik lebih lambat dari Lewis Hamilton.

Meski sempat melintir, performa Valentino Rossi mendapat pujian setinggi langit dari Direktur Strategi Mercedes AMG Petronas, James Vowles. Pria berpaspor Inggris itu yakin, pembalap berusia 40 tahun itu akan mampu mengendalikan mobil jika diberi waktu adaptasi 1-2 hari.

Valentino Rossi bersama Lewis Hamilton di Sirkuit Ricardo Tormo (Foto: Mercedes AMG)

“Beri dia waktu 1-2 hari di mobil, dan dia akan bisa menyetir dengan level tinggi. Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan darinya. Di tikungan berkecepatan rendah dan keluar tikungan menuju lintasan lurus, dia sangat bagus,” papar James Vowles, dilansir dari Crash, Minggu (22/12/2019).

“Satu-satunya titik di mana dia berada di belakang Lewis, dan itu tidak mengejutkan, adalah ketika melibas tikungan cepat. Walau begitu, Valentino cukup teliti dan pandai dalam memosisikan mobil di atas lintasan sesuai keinginannya,” pungkas pria berusia 40 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini