nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Jadi Batu Sandungan Marcus/Kevin, Watanabe Ungkap Rahasianya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 04:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 21 40 2144519 kerap-jadi-batu-sandungan-marcus-kevin-watanabe-ungkap-rahasianya-QTPjn61EI5.png Ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Foto: BWF)

TOKYO – Yuta Watanabe menjadi salah satu pebulu tangkis Jepang yang tampil apik di 2019 ini. Bersama partnernya, Hiroyuki Endo, Watanabe kerap menjadi batu sandungan bagi para pemain top lain bahkan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

The Minions –julukan Marcus/Kevin– bahkan belum pernah meraih kemenangan dalam lima kali pertemuan mereka dengan Endo/Watanabe sepanjang 2019 ini.

"Saya berusaha terus berpegang teguh untuk terus mengejar kemana arah perginya bola (shuttlecock) Meski dalam kondisi tertekan. Saya juga selalu berusaha untuk membuang bola ke arah yang menyulitkan bagi lawan. Saya juga berusaha untuk merebut ritme permainan lawan,” papar Watanabe, melansir dari laman Badminton Spirit, Sabtu (21/12/2019).

Baca juga: Kembali Atasi Marcus/Kevin, Endo/Watanabe: Mereka Masih yang Terbaik

Yuta/Endo

Sementara itu, berbicara mengenai hasil yang diraihnya pada ajang BWF World Tour Finals 2019 kemarin, Watanabe mengaku kurang puas lantaran gagal meraih gelar juara. Padahal, Watanabe yang bermain rangkap di nomor ganda putri bersma Arisa Higashino, dan ganda putra bersama Hiroyuki Endo tampil cukup baik dengan mampu ke babak semifinal.

Pada nomor ganda putra ia dan Endo bahkan berhasil melangkah ke partai puncak meski akhirnya kalah dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kendati begitu, Watanabe mengaku akan melakukan evaluasi dan kembali dengan performa lebih baik tahun depan.

“Saya tidak puas dengan hasil ini (BWF World Tour Finals) dan kualifikasi Olimpiade masih berlangsung, Ketika menghadapi laga yang sulit, saya ingin menantang diri saya sendiri tanpa menentukan batas kemampuan diri sendiri sambil menjaga diri dari cedera,” tambahnya.

Podium ganda putra BWF World Tour Finals 2019

“Pada nomor ganda campuran, hasilnya sama dengan tahun lalu. Namun, itu adalah perkembangan besar bahwa kami bisa memenangkan pertandingan grup. Itu adalah pekan penting bagi saya dan menjadi pengalaman hebat bagi masa depan,” tutup Watanabe.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini