nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Mentas di MotoGP 2020, Ini yang Disiapkan Brad Binder

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 11:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 21 38 2144597 jelang-mentas-di-motogp-2020-ini-yang-disiapkan-brad-binder-lH157FYasq.jpg Brad Binder (Foto: Speedweek)

MUNDERFING – Brad Binder membeberkan persiapannya jelang melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2020 bersama Tim KTM Red Bull. Binder mengaku tengah mempersiapkan fisiknya sebaik mungkin agar mampu tampil impresif di MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Binder memang dipastikan bakal menjadi salah satu pembalap pendatang baru yang bakal mentas di MotoGP musim depan. Kepastian tersebut terjadi setelah manajemen Tim KTM memilih Binder sebagai pengganti Johann Zarco sebagai pembalap mereka.

Brad Binder

Keputusan Tim KTM memutuskan untuk menurunkan Binder sebagai pembalap pabrikan mereka memang sempat menuai kontroversi. Terlebih Tim KTM sendiri masih ada nama Miguel Oliveira yany sudah lebih pengalaman ketimbang Binder untuk jadi pembalap pabrikan.

Baca Juga: Poncharal: MotoGP Layaknya Misi Suci buat KTM

Sadar bahwa penunjukkan dirinya bersama Tim KTM menuai banyak keraguan, membuat Binder semakin termotivasi jelang melakoni musim perdananya di MotoGP pada tahun depan. Binder sendiri bertekad untuk bisa menjawab keraguan tersebut.

Salah satu cara Binder memuluskan rencananya tersebut adalah dengan mempersiapkan fisiknya sebaik mungkin. Terlebih pembalap berkebangsaan Afrika Selatan itu percaya bahwa MotoGP 2020 bakal sangat menguras fisiknya.

Brad Binder

“Saya ingin bekerja sekeras mungkin selama musim dingin, hingga saat tiba di Sepang untuk uji coba lagi, situasi saya jadi lebih baik. Musim baru jelas bakal sangat berat untuk fisik saya, karena dibanding Moto2,” ucap Binder, seperti disadur dari Total Motorsport, Sabtu (21/12/2019).

Baca Juga: Loris Baz Menyayangkan Keputusan Zarco Tinggalkan KTM

“MotoGP bedanya sangat besar, terutama cara kerja di atas motor. Saya tidak pernah merasa ragu untuk bisa tampil baik serta bertarung di papan atas, tapi kapan? Itulah yang belum saya ketahui,” sambung pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini