nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Ledek Ferguson yang Kerap Roboh saat Bertanding

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 00:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 20 43 2144467 khabib-ledek-ferguson-yang-kerap-roboh-saat-bertanding-WjsKErkpsA.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGASKhabib Nurmagomedov akan bertarung dengan Tony Ferguson untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC. Pertarungan antara dua petarung kelas atas itu akan tersaji pada UFC 249 di Brooklyn, Amerika Serikat, Sabtu 18 April 2020.

Meski bentrokan antara Khabib dengan Ferguson baru akan terjadi empat bulan lagi tetapi bumbu-bumbu untuk memanaskan pertarungan sudah mulai diberikan. Khabib yang hingga saat ini belum pernah roboh dalam oktagon meledek Ferguson yang seingatnya sudah tujuh kali terjatuh akibat pukulan lawan.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor (Foto: Rueters)

Khabib menilai dirinya tidak sama seperti Ferguson yang kerap roboh dalam pertarungan yang dilakoninya. Khabib percaya dirinya lebih kuat secara fisik daripada Ferguson dan memperingatkan sang lawan bahwa ia akan melepaskan pukulan yang sangat keras kepadanya.

BACA JUGA: Khabib: Pertarungan Saya dengan Ferguson Akan Jadi Sejarah

“Tidak seperti dia, saya belum dirobohkan. Dia memiliki catatan buruk, saya ingat tujuh knockdowns UFC, dia banyak jatuh dari pukulan, sehingga saya bisa memukul, dan saya akan memukulnya sangat keras,” ledek Khabib, melansir dari Bjpenn, Sabtu (21/12/2019).

Tony Ferguson (Foto: AFP)

Ledekan Khabib kepada Ferguson menunjukkan kepercayaan dirinya jelang UFC 249. Akan tetapi, Ferguson menghadapi Khabib dengan membawa catatan bagus juga. Patut diketahui, Ferguson terakhir kali merasakan kekalahan ialah saat melawan Michael Johnson pada 2012 silam.

Setelah pertarungan itu, Ferguson sudah 12 kali masuk ke dalam oktagon dan selalu keluar membawa kemenangan. Lawan terakhir yang Ferguson tundukkan pun bukanlah petarung sembarangan yakni Donald Cerrone. Cerrone dibuat Ferguson bertekuk lutut hanya dalam dua ronde saja. Fakta itu seharusnya membuat Khabib lebih waspada karena Ferguson bukan lawan yang mudah untuk ditundukkan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini