nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Hasil di MotoGP 2019, Morbidelli Akui Puas

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 10:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 16 38 2142341 soal-hasil-di-motogp-2019-morbidelli-akui-puas-HudAIiR56l.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengomentari hasil keseluruhan yang diraih pada gelaran MotoGP 2019. Ia mengaku puas dengan hasil dan penampilannya pada musim 2019, terlebih di paruh kedua musim.

Morbidelli memang berhasil menyuguhkan penampilan yang cukup apik di gelaran MotoGP musim lalu. Meski tak bisa meraih satu pun podium, pembalap asal Italia itu kerap kali berhasil finis di lima besar. Alhasil, Morbidelli pun menyudahi musim dengan bertengger di posisi ke-10 pada klasemen sementara musim 2019. Ia total merengkuh 115 poin.

BACA JUGA: Morbidelli: Quartararo Telah Menyulitkan Semua Pembalap

Mendapati hasil ini, Morbidelli merasa cukup puas. Secara khusus, ia merasa sangat senang melihat penampilannya di paruh kedua musim lantaran bisa lebih konsisten bersaing di lima besar. Mantan pembalap Honda itu bahkan bisa secara dua kali beruntun menempati posisi tersebut yang terjadi di gelaran MotoGP Inggris dan San Marino.

Franco Morbidelli

Kini, Morbidelli pun bertekad mempertahankan tren positif tersebut ke musim depan. Ia bahkan bertekad meningkatkan levelnya agar hasil yang jauh lebih manis bisa dikantongi di gelaran MotoGP 2020.

"Dari Silverstone dan Misano, kami mulai bertarung untuk lima besar hampir di setiap akhir pekan, kecuali Australia. Jadi saya pikir ini level yang cukup bagus," ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (16/12/2019).

Franco Morbidelli

“Saya merasa senang dengan pencapaian di tahun ini, terutama untuk paruh kedua. Mungkin, saya sudah terlalu banyak jatuh, tetapi terkadang Anda memiliki tahun seperti ini. Secara keseluruhan, saya senang,” tukas pembalap jebolan Academy VR46 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini