nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Tuan Rumah Gagal Taklukkan Rider Asing di Trial Game Asphalt Internasional Championship 2019

Bramantyo (Okezone), Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 12:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 15 43 2142117 pembalap-tuan-rumah-gagal-taklukkan-rider-asing-di-trial-game-asphalt-internasional-championship-2019-K4Kc4hrC6K.jpg Para pemenang kelas utama Trial Game Asphalt International Championship 2019. (Foto: Bramantyo/Okezone))

BOYOLALI - Dominasi pembalap asing di kelas FFA 450 Internasional di ajang adu balap Supermoto bergengsi, Trial Game Asphalt Internasional Championship 2019 yang digelar di Sirkuit Boyolali sulit dipatahkan. Dalam putran terakhir, meski trek lintasan balap basah karena baru saja diguyur hujan deras, Rider asal Prancis, Germain Vincenot, tampil sebagai juara dengan catatan waktu 14 menit dan 5 detik

Vincenot tak sendiri, rekan senegaranya Sylvain Bidart berada di posisi kedua dengan catatan waktu 14 menit dan 6 detik. Dominasi pembalap asal Prancis itu sudah terlihat sejak awal bendera start dikibarkan. Sejak start, trio rider Prancis Sylvain Bidart, Maxime Lacour dan Germain Vincenot terus memimpin dibarisan depan.

Trial Game

Tak heran bila dari dua race yakni Moto1 dan Moto2, kedua pembalap asal Prancis itu keluar sebagai juara. Namun, bukan berarti para pembalap tuan rumah tak bisa bicara banyak d iajang ini. Terbukti, dengan usaha yang cukup keras, Doni Tata mampu menyodok di urutan kelima

Begitu pula pembalap tuan rumah asal Solo, Ivan Harry Nugroho menyalip di urutan keenam dengan catatan waktu 14 menit dan 37 detik. Untuk kelas utama FFA 250, rider asal Malang Farudilla Adam dinobatkan menjadi juara umum setelah sukses mengumpulkan 47 poin di seri kelima ini.

Di posisi kedua, ditempati pembalap asal Surabaya Tommy Salim dengan total poin 43. Sukses meraih juara umum Farudila Adam menyebut hal itu akan semakin memotivasi dirinya agar terus berjuang untuk terus berprestasi di ajang serupa. "Untuk tahun depan (target) di event Trial Game Asphalt bisa (meraih) juara umum lagi," papar Farudila Adam, usai race di Boyolali.

Sementara itu, salah satu pembalap Tommy Salim mengaku di final hari ini dirinya agak terganggu dengan kondisi cuaca yang sangat susah ditebak. Karena kondisi cuaca yang tiba-tiba hujan, yang berimbas dengan kondisi trek (lintasan) yang udah kering tapi masih agak basah.

"Jadi kita (pembalap) juga bingung mau pakai ban apa ini, kering apa hujan. Kebingungannya ya karena cuaca juga sih," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini