nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Akui Ducati Sempat Menyesal Putus Kontrak dengan Lorenzo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 23:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 15 38 2142220 ciabatti-akui-ducati-sempat-menyesal-putus-kontrak-dengan-lorenzo-FIKUkbdn3E.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui sempat memiliki penyesalan terhadap timnya yang memutuskan kontrak dengan Jorge Lorenzo. Keputusan yang dilakukan pada pertengahan musim 2018 tersebut pun akhirnya berbuah ironis.

Sejak dikontrak pada 2017, Dovizioso memang mengalami kesulitan yang sangat berarti untuk beradaptasi dengan Desmosedici. Bahkan prestasi buruk dihasilkan Lorenzo pada 2017 dengan menduduki urutan ketujuh.

Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Kesulitannya beradaptasi pun kembali berlanjut pada awal 2018. Karena melihat sang pembalap masih belum bisa berkembang, Ducati akhirnya memutusan kontrak dengan Lorenzo pada pertengahan musim 2018 di sebelum gelaran MotoGP Italia.

Baca juga Dovizioso Masih Pendam Rasa Kecewa Gagal Juarai MotoGP 2019

Akan tetapi, setelah pemutusan kontrak terjadi, Lorenzo justru membuat kejutan dengan menjuarai MotoGP Italia. Bahkan secara berturut-turut, ia juga menjuarai MotoGP Catalunya dan satu gelar lainnya di Austria.

“Kami sejatinya tidak kehilangan kepercayaan padanya karena kami terus bekerja dan membuat perubahan yang pada akhirnya meningkatkan motor untuk pembalap lain. Ini sangat tepat dan menuntut, teknisi kami benar-benar harus bekerja siang dan malam untuk mencoba meletakkan motor yang sesuai dengan gaya balapannya,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Crash, Minggu (15/12/2019).

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Ironisnya setelah kami memutuskan untuk berpisah pada musim berikutnya. Sejak saat itu ia menjadi salah satu pembalap yang benar-benar cepat. Ia menang di Mugello dengan cara yang fantastis,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini