nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Indonesia Saingi Rider Asing di Trial Game Asphalt Internasional Championship Boyolali

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 16:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 43 2141921 pembalap-indonesia-saingi-rider-asing-di-trial-game-asphalt-internasional-championship-boyolali-dO4yU3pCVb.jpg Trek di Boyolali semakin meningkat untuk menggelar ajang bertaraf internasional (Foto: Okezone/Bramantyo)

BOYOLALI - Pembalap motor terbaik Indonesia seperti Doni Tata Pradita, Tommy Salim, Ivan Harry Nugroho serta Farudila Adam harus berjuang maksimal di even Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019, yang diselenggarakan di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, pada 13-14 Desember 2019. Selain pembalap lokal, ajang itu juga diikuti oleh rider dari luar negeri. 

Race Director Jim Sudaryanto menyebut, event final di seri terakhir (putaran 5) ini juga diikuti empat pembalap asing yang akan turun bersaing di kelas FFA 450 Internasional. Tiga orang pembalap diketahui berasal dari Prancis dan satu lagi berkebangsaan Inggris. 

Pembalap Indonesia diharapkan dapat menyerap ilmu dari rekan sejawatnya (Foto: Okezone/Bramantyo)

"Jadi perbedaan di final ini dengan sebelumnya, untuk kelas lainnya masih tetap hanya ada penambahan kelas FFA 450 Internasional," jelas Jim Sudaryanto kepada media, Sabtu (14/12/2019).

Empat pembalap asing itu sengaja diundang agar kualitas TGAIC bisa meningkat. Selain itu, para pembalap Indonesia diharapkan juga dapat terpacu untuk meningkatkan prestasi serta kemampuan di atas lintasan.

"Dengan memanggil pembalap luar yang memiliki prestasi ini agar menimbulkan efek pada pembalap nasional agar lebih terpacu lagi untuk meningkatkan prestasinya. Selain itu biar skill-nya lebih meningkat dengan adanya pembalap asing," imbuhnya. 

Jim juga menyebut event ini digelar di Boyolali karena kondisi sirkuit dinilai sangat memadai (termasuk keamanannya) dan sudah permanen dibanding lokasi lainnya. Fasilitas penunjang sudah banyak yang diperbaiki, sehingga sirkuit siap digunakan untuk menggelar event final di Boyolali. Terlebih dalam kondisi musim hujan seperti saat ini sirkuit ini sudah memadai dan lintasannya, treknya aman untuk digunakan oleh para pembalap yang akan bertanding. 

"Sirkuit ini sendiri memang sudah didesain baik kondisi hujan maupun kondisi kering dan pembalap pun sudah mempersiapkan karena ini kondisi cuaca nya sudah seperti ini, sudah mulai banyak turun hujan mereka sudah mempersiapkan Ssehingga kondisi seperti itu pun juga tidak ada masalah, mereka sudah masih safety. Treknya juga masih bisa digunakan baik kondisi kering maupun basah," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini