nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Prediksi Cuma 3-4 Musim Lagi di MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 23:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 38 2141990 zarco-prediksi-cuma-3-4-musim-lagi-di-motogp-IKyzuBNvAG.jpg Johann Zarco kurang yakin memiliki karier panjang di MotoGP (Foto: Twitter/LCR Honda)

MADRID – Usia yang terus bertambah membuat Johann Zarco sedikit pesimis dengan peluangnya berada di grid MotoGP. Meski musim depan sudah pasti akan membela Reale Avintia Ducati, pembalap berusia 29 tahun itu yakin masa edarnya hanya akan tersisa 3-4 tahun lagi.

Johann Zarco memang terhitung telat untuk naik ke kelas MotoGP. Pembalap berpaspor Prancis itu baru promosi ke kelas utama pada 2017 atau ketika berusia 27 tahun. Itu berarti pembalap yang menggunakan nomor lima tersebut baru mengaspal di kelas MotoGP selama tiga musim belakangan.

Johann Zarco direkrut Avintia Ducati untuk MotoGP 2020 (Foto: Instagram/Johann Zarco)

Baca juga: Zarco Dijanjikan Motor Kompetitif oleh Avintia di MotoGP 2020

Nasibnya sempat dinaungi awan gelap ketika dilepas KTM Red Bull pada September 2019. Beruntung, kariernya diselamatkan oleh Reale Avintia Ducati yang mengikatnya selama satu musim, yakni MotoGP 2020. Ia mengakui, masa edarnya di MotoGP mungkin tidak akan lama lagi.

“Pada satu titik, segalanya menjadi rumit. Akan tetapi, sekarang saya bahagia lagi karena permainan terus berlanjut. Jika saya bisa memulihkan diri, saya mungkin bisa melanjutkan karier selama beberapa waktu,” tutur Johann Zarco, dilansir dari Corse di Moto, Sabtu (14/12/2019).

“Saya sadar betul saya bukan seorang anak berusia 10 tahun. Namun, saya punya waktu 3-4 musim untuk dinikmati betul-betul,” tukas pembalap kelahiran Cannes itu.

Johann Zarco prediksi kariernya habis pada 3-4 musim ke depan (Foto: MotoGP)

Pembalap yang memakai nomor lima itu memiliki target tersendiri bersama Reale Avintia Ducati, yakni membuktikan kapasitasnya sebagai rider papan atas pada MotoGP 2020. Andai sukses, maka Johann Zarco berpeluang mendapat tempat di tim yang lebih menjanjikan karena kontrak sebagian besar pembalap akan habis pada Desember tahun depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini