nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Dijanjikan Motor Kompetitif oleh Avintia di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 22:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 12 38 2141234 zarco-dijanjikan-motor-kompetitif-oleh-avintia-di-motogp-2020-QRzCX7hXRq.jpg Johann Zarco. (Foto: Instagram Johann Zarco)

MADRID – Pembalap anyar Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, membeberkan alasannya bergabung ke tim satelit Ducati tersebut. Ia mengaku dijanjikan oleh pihak Avintia bakal mendapatkan motor yang kompetitif pada musim depan.

Zarco memang akhirnya telah membuat keputusan soal masa depannya. Setelah didepak oleh KTM, pembalap asal Prancis itu akhirnya memilih untuk bergabung ke Avintia. Ia menerima kontrak selama satu musim di sana.

BACA JUGA: Bisa Cicipi Motor Honda Usai Ditendang KTM, Zarco Bersyukur

Tentu saja, Avintia bukanlah pilihan yang istimewa untuk Zarco. Sebab, tim tersebut bukan favorit di MotoGP karena motor yang dimiliki para pembalapnya tak mampu bersaing memperebutkan podium dari musim ke musim. Sebelum akhirnya bergabung ke tim tersebut, Zarco sendiri sempat menegaskan takkan melanjutkan karier di sana, sekalipun sudah mentok mendapatkan tim.

Johann Zarco

Tetapi, hal tersebut akhirnya hanya menjadi angin lalu. Sebab, Zarco akhirnya terbuai dengan janji manis Avintia yang memastikan bakal memberikan sang pembalap motor kompetitif pada musim depan. Dengan motor ini, Zarco diyakini bisa bersaing untuk finis di 10 besar.

"Ducati menghubungi saya dan menyatakan keinginan untuk berbicara. Kami mengadakan beberapa pertemuan. Mereka menjelaskan apa yang akan diberikan kepada saya. Mereka meyakinkan saya. Itu memberi saya dorongan nyata,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (12/12/2019).

Johann Zarco

“Mereka mengatakan bahwa status tim Avintia akan berubah sepenuhnya. Untuk bagian saya, saya akan memiliki kesempatan untuk berjuang di tujuh teratas atau 10 besar lagi, karena mendapatkan motor yang lebih baik dalam waktu dekat. Bahkan, saya mungkin untuk naik podium," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini