Takluk dari Chou Tien Chen, Anthony Beberkan Penyebab Kekalahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 40 2140790 takluk-dari-chou-tien-chen-anthony-beberkan-penyebab-kekalahan-nFIWgibvPj.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

GUANGZHOU – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, belum bisa meraih kemenangan di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019. Sebab, di laga perdana BWF World Tour Finals 2019, Anthony takluk dari tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-11, 15-21 dan 23-25.

Usai laga digelar, Anthony pun membeberkan penyebab kekalahannya dari Chou. Salah satu kendala yang dialaminya selama menjalani pertandingan adalah angin. Menurut Anthony, masalah ini sendiri tak hanya dialami olehnya, tetapi juga oleh sang rival.

BACA JUGA: Libas Li/Liu, Marcus/Kevin Raih Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2019

Selain angin, Anthony juga mengatakan bahwa cara bermain turut ambil andil dalam hasil tersebut. Akibat cara bermain yang berbeda dari set pertama, Anthony akhirnya banyak melakukan kesalahan di set kedua yang membuatnya menelan kekalahan.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

“Kendalanya yang dirasakan saya dan lawan mungkin hampir sama, masalah angin. Tapi di pertandingan kali ini lebih di cara mainnya saja. Karena cara main dan cara pikir saya di game kedua enggak sama seperti di game pertama. Di game pertama itu saya bebas mainnya, karena kalah angin dan lawan juga banyak mati sendiri, dia banyak melakukan kesalahan. Di game kedua giliran saya yang banyak error karena belum siap dengan kondisi menang angin,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Rabu (11/12/2019).

“Di game ketiga saya coba ambil inisiatif untuk lebih menyerang dan menjaga permainan depannya. Di game terakhir itu saya coba untuk cepat mengubah pola pikir. Di awal-awal game ketiga, saya masih berpikir untuk mencari cara main dan strategi apa yang harus diterapkan. Begitu sudah dapat cari pikir dan pola main yang tepat, sayanya belum bisa menjaga ritme itu. Jadi kadang dapat, kadang hilang. Sayang banget jadi enggak maksimal,” lanjutnya.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Di laga berikutnya, Anthony pun akan berhadapan dengan Chen Long (China). Anthony pun berharap bisa bermain jauh lebih siap lagi saat melakoni laga tersebut agar kansnya untuk melaju ke babak semifinal bisa terbuka lebar.

“Untuk pertandingan berikutnya, saya harus bisa main lebih tenang lagi. Semoga bisa lebih baik lagi,” tukas Anthony.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini