nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Greysia/Apriyani Pasrah dengan Hasil Undian BWF World Tour Final 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 08:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 40 2140435 greysia-apriyani-pasrah-dengan-hasil-undian-bwf-world-tour-final-2019-2UldfFNOAN.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu berlatih jelang BWF World Tour Final 2019 (Foto: PBSI)

GUANGZHOU – Hasil undian babak grup BWF Word Tour Final 2019 tidak terlalu menguntungkan buat pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sebab, mereka harus meladeni dua wakil tuan rumah dan satu pasangan Jepang di Grup A BWF World Tour Final 2019, Guangzhou, China.

Greysia/Apriyani kembali harus berhadapan dengan dua wakil China, yakni Chen Qing Chen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yin Hui, pada babak grup, sama seperti tahun lalu. Bedanya, pasangan asal Jepang yang akan mereka hadapi adalah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sementara tahun lalu Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berharap medali emas SEA Games 2019 jadi modal positif (Foto: PBSI)

Baca juga: Hasil Undian Fase Grup BWF World Tour Final 2019

Melihat hasil undian tersebut, peluang Greysia/Apriyani untuk melangkah ke babak selanjutnya cukup berat. Sebab, tahun lalu saja mereka mengakhiri fase grup di urutan buncit. Walau begitu, Apriyani Rahayu sudah siap akan tantangan yang menghadang.

“Kami sudah siap dengan hasil pengundian karena memang sudah seharusnya begitu. Apalagi, ini kan sudah masuk top delapan dunia, jadi persaingannya tidak akan mudah. Tahun lalu juga lawannya sama, yang berbeda hanya dari pemain Jepang-nya saja,” kata Apriyani Rahayu, dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (11/12/2019).

Berkaca pada rekor pertemuan, Greysia/Apriyani sesungguhnya berpotensi meraih poin dari Du/Li karena sejauh ini unggul 3-2. Sementara ketika menghadapi Chen/Jia, Greysia/Apriyani kalah 3-5. Begitu juga dengan rekor menghadapi Yuki/Sayaka di mana mereka kalah telak 2-6.

Apriyani Rahayu tidak mau terlalu memikirkan lawan (Foto: PBSI)

Walau begitu, Greysia/Apriyani memiliki bekal positif berupa medali emas SEA Games 2019. Apriyani Rahayu berharap, momentum positif tersebut dapat dibawa ketika harus menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada partai pertama.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini