nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez: Tak Masuk Akal jika Saya Gunakan Motor Baru Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 05:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 38 2139980 alex-marquez-tak-masuk-akal-jika-saya-gunakan-motor-baru-honda-STsdCUNENV.jpg Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (Foto: Laman Resmi Honda)

MADRID – Untuk musim balap MotoGP 2020, Tim Repsol Honda telah mengontrak Alex Marquez untuk menjadi pembalap mereka guna menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Meski telah melakoni dua tes pramusim MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Jerez dan Valencia, namun pada kenyataannya Alex belum sekalipun mengendarai motor baru Honda.

Walau berstatus sebagai pembalap pabrikan, namun pada dua tes tersebut Alex selalu menggunakan motor balap Honda 2019. Sedangkan motor anyar Honda untuk musim 2020 hanya digunakan oleh Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Baca juga: Alex Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez

Marc Marquez

Kendati demikian, Alex tak merasa kecewa ataupun kesal. Karena ia merasa memang belum saatnya menggunakan motor anyar Honda. Sebagai seorang yang baru menginjakkan kaki di kelas MotoGP, Alex sejatinya diberi tugas untuk membiasakan diri dahulu dengan motor balap Honda. Maka dari itu, Alex diberikan motor keluaran 2019.

Sementara itu, Marquez dan Crutchlow memiliki tugas untuk membantu mengembangkan motor anyar Honda. Maka dari itu, kedua pembalap tersebut menggunakan motor versi terbaru guna mengetahui kekuarangan dan kelebihan dari kuda besi tersebut.

"Tidak masuk akal bagi saya untuk mencoba motor baru. Cal dan Marc melakukan itu dan mereka juga bertanggung jawab untuk pengembangan. Honda juga tahu apa yang harus mereka kerjakan. Saya pikir di (tes pramusim) Malaysia kita semua akan memiliki motor yang sama. Kami ingin mengumpulkan sebanyak mungkin informasi,” jelas Alex, melansir dari Speedweek, Selasa (10/12/2019).

Alex Marquez

"Saya merasa lebih baik di Jerez karena saya bisa bekerja dengan tim saya setelah didukung oleh orang-orang LCR di Valencia. Sangat disayangkan hujan turun dua kali di hari kedua setelah saya punya ban baru," sambungnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini