nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tampil di SEA Games 2019, Fajar/Rian Ogah Terbebani Target Emas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 40 2139018 jelang-tampil-di-sea-games-2019-fajar-rian-ogah-terbebani-target-emas-JruQjXcWBt.jpg Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (Foto: badmintonindonesia.org)

MANILA – Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku tak ingin merasa terlalu terbebani target meraih medali emas jelang turun di nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2019. Fajar/Rian mengaku hanya ingin fokus menjalani pertandingan satu demi satu.

Sebagaimana diketahui, Fajar/Rian menjadi andalan Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk bisa menyegel medali emas di nomor ganda putra SEA Games 2019. Memiliki peringkat yang lebih baik dibandingkan sebagian besar peserta di SEA Games 2019, kans Fajar/Rian untuk merealisasikan target itu terbuka lebar.

Fajar/Rian

Terlebih kiprah Fajar/Rian pada sejumlah kejuaraan BWF sejatinya tidak terlalu buruk. Meski begitu, Fajar/Rian enggan terlalu percaya diri soal peluang mereka membawa pulang medali emas di SEA Games 2019.

Baca Juga: Siti/Ribka dan Wahyu/Ade Lolos ke Perempatfinal SEA Games 2019

Fajar/Rian mengaku hanya ingin fokus melakoni setiap pertandingan yang mereka jalani di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. Hal tersebut dilakukan Fajar/Rian demi menjaga mentalitas mereka selama berpartisipasi di SEA Games 2019.

“Kami berharap bisa membawa medali. Kalau dilihat dari hasil SEA Games sebelumnya, pasti kami ingin mendapat hasil yang lebih baik lagi. Tapi kami tidak mau terburu-buru. Nggak mau terbebani dan mikir terlalu jauh dulu. Kami harus tetap fokus dan menjaga mental di lapangan,” ucap Rian, seperti disadur Okezone dari badmintonindonesia, Sabtu (7/12/2019).

Fajar/Rian

“Kami mau fokus di setiap babak step by step. Kami juga ingin lebih fokus di lapangan. Kami harus meminimalisir kesalahan di lapangan, jangan mudah buang-buang poin. Kami berharap bisa bermain normal dulu, mengeluarkan kemampuan kami, agar di lapangan bisa mengahalau perlawanan dari lawan,” timpal Fajar.

Baca Juga: Firman Sangat Kecewa Gugur Lebih Dulu di SEA Games 2019

Fajar/Rian melenggang dari babak pertama karena mendapatkan bye. Pada babak perempatfinal, Fajar/Rian akan bertemu wakil Thailand, yakni Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Keduanya baru saja bertemu di pertandingan beregu SEA Games 2019. Kala itu Fajar/Rian menang 22-20, 19-21, 21-17.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini