nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Ungkap Kondisi Terkini Marc Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 13:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 38 2139121 alex-ungkap-kondisi-terkini-marc-marquez-wIfw9DGSvx.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja menjalani operasi bahu kanan di RS. Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona pekan lalu. Sebagaimana diketahui, juara dunia MotoGP 2019 itu mengalami subluksasi pada bahu kanannya, sehingga ia memilih untuk menjalani operasi.

Berbicara tentang kondisi Marquez terkini, sang adik sekaligus rekan setimnya, Alex Marquez, menerangkan bahwa kakaknya tersebut baik-baik saja. Alex tentunya tak menyebut kalau kini Marquez sudah sehat. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan tahun lalu, kondisi Marquez sekarang bisa dibilang lebih baik.

Baca juga: Alex Marquez Ingin Lebih Berotot Sebelum Tes Pramusim Malaysia

Marc Marquez

Pada awal Desember 2018, Marquez sejatinya juga menjalani operasi bahu. Sebab, di musim balap MotoGP 2018, pembalap berjuluk The Baby Alien itu kerap mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kerusakan pada bagian bahu kirinya.

Tak ayal, setelah musim kompetisi MotoGP 2018 berlangsung, Marquez pun menjalani operasi. Pada saat itu, banyak pihak yang khawatir kalau Marquez tak bisa pulih tepat waktu. Akan tetapi, pada akhirnya, pembalap asal Spanyol itu mampu kembali ke lintasan saat tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang.

Berbeda dengan tahun lalu, Alex menyebut kalau cedera yang dialami Marquez sekarang tidak terlalu parah. Meski begitu, Marquez paham bahwa untuk memulihkan cederanya ini membutuhkan waktu yang tak singkat.

Marc Marquez

"Dia berada dalam posisi yang lebih baik daripada setahun yang lalu, tetapi dia tahu bahwa proses penyembuhan akan berlangsung lama," sebut Alex, seperti dilansir dari Speedweek, Sabtu (7/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini