nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Wakil Vietnam, Wahyu/Ade Akui Sempat Terkendala Kondisi Lapangan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 03:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 40 2139004 tumbangkan-wakil-vietnam-wahyu-ade-akui-sempat-terkendala-kondisi-lapangan-X2SIQSWxhP.jpg Wahyu/Ade di SEA Games 2019 (Foto: PBSI)

MANILA – Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf berhasil meraih kemenangan di babak pertama nomor perorangan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games 2019. Dengan begitu, Indonesia masih belum kehilangan wakilnya di babak perempatfinal.

Menghadapi Do Tuan Duc/Pham Hong Nam (Vietnam), Wahyu/Ade dipaksa bermain tiga gim. Sempat diprediksi bakal menang mudah, Wahyu/Ade mengaku kalau kondisi di lapangan sempat membuat mereka sulit tampil maksimal.

Baca juga: Siti/Ribka dan Wahyu/Ade Lolos ke Perempatfinal SEA Games 2019

Wahyu/Ade

“Anginnya ini nggak sama dengan saat final kemarin itu. Sempat kaget juga karena pas mukul bola itu agak menyamping atau kadang tiba-tiba berhenti bolanya. Itu aja sih yang bikin kaget pas main di game pertama,” ujar Wahyu, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (7/12/2019).

Kendati begitu, Wahyu/Ade yang sempat kehilangan gim pertama akhirnya bisa kembali ke permainan terbaik mereka. Mengambil alih permainan, Wahyu/Ade berhasil menang di dua gim terakhir dengan 21-14 dan 21-14.

“Kami tahu juga mereka pemain yang lumayan bagus. Tapi kami bisa lebih siap dari lawan,” ujar Ade mengenai lawannya itu.

Wahyu/Ade SEA Games 2019

Pada babak perempatfinal nanti, Wahyu/Ade akan menghadapi wakil Thailand, Kittisak Namdash/Niptiphon Phuangphuapet yang pada babak pertama berhasil menumbangkan wakil tuan rumah, Philip Joper Escueta/Paul Jojm Pantig lewat pertarungan tiga gim, 17-21 21-16 dan 21-7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini