nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Lolos ke Perempatfinal, Siti/Ribka Akui Masih Kesulitan dengan Kondisi Lapangan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 01:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 06 40 2139001 meski-lolos-ke-perempatfinal-siti-ribka-akui-masih-kesulitan-dengan-kondisi-lapangan-kwhOIUY01J.jpg Siti/Ribka di SEA Games 2019. (Foto: PSSI)

MANILA – Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, sukses melakoni laga babak pertama SEA Games 2019 dengan sangat baik pada Jumat 6 Desember 2019. Namun, meski menang dengan terbilang cukup mudah atas lawannya, yakni Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuing (Vietnam), Siti/Ribka mengaku tetap kesulitan.

Kesulitan itu bukan berasal dari Pham/Tran, melainkan dari kondisi lapangan yang dirasa Siti/Ribka masih belum bisa mereka kuasai. Faktor angin menjadi alasan mengapa Siti/Ribka sempat kesulitan menghadapi perwakilan Vietnam itu, terutama di game kedua.

Baca Juga: Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2019, 6 Desember Pukul 19.00 WIB

Aksi Siti/Ribka saat membela Indonesia di SEA Games 2019

Jadi, nantinya di pertandingan perempatfinal saat melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia), Siti/Ribka bakal berhati-hati betul dengan suasana lapangan. Mereka tak mau lagi kecolongan seperti di game kedua saat melawan Pham/Tran, di mana Siti/Ribka hanya bisa menang tipis 21-17. Hasil tersebut terbilang cukup kontrak karena di game pertamanya Siti/Ribka berhasil menang 21-7.

“Mainnya sebenarnya sudah enak, tapi anginnya kencang banget di lapangan. Lebih kencang dari sebelumnya. Jadi, harus diatur lagi mau diarahkan kemana dan mainnya gimana. Tapi akhirnya sudah bisa enak,” kata Ribka, dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (7/12/2019).

Aksi Siti/Ribka saat membela Indonesia di SEA Games 2019

“Lawan hari ini masih bisa diatasi. Cuma sama kondisi lapangannya aja yang kami harus lebih siap lagi. Anginnya benar-benar kencang,” tutup Siti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini