nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bidik Medali SEA Games 2019, Gregoria Bersiap Hadapi Wakil Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 09:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 40 2138573 bidik-medali-sea-games-2019-gregoria-bersiap-hadapi-wakil-malaysia-wFuzFGxsS2.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

MANILA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sejak awal mengaku membidik meraih medali di nomor perorangan SEA Games 2019. Namun begitu, hambatan harus ditemui Gregoria karena ia mengalami masalah kaki yang didapatnya pada saat tampil di nomor beregu.

Kala itu, di final beregu putri, Gregoria terjatuh di poin terakhir saat berhadapan dengan pemain terbaik Thailand yakni Ratchanok Intanon. Kondisi tersebut membuat Gregoria harus ditarik keluar dari lapangan menggunakan tandu.

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Situasi tersebut membuat Gregoria tidak bergerak begitu leluasa. Beruntung, pada babak pertama nomor perorangan, ia sukses melewati rintangan tersebut setelah menaklukkan wakil Vietnam, Vu Thi Trang dengan skor 21-14, 10-21, dan 21-13. Ia pun lolos ke perempatfinal.

Baca juga Tak Ingin Buang Kesempatan, Ruselli Siap Sumbang Medali di Nomor Perorangan

Pada babak delapan besar, Sabtu 7 Desember 2019, Gregoria akan menghadapi tantangan wakil Malaysia, Selvadury Kisona, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal. Gregoria pun akan berusaha semaksimal mungkin dengan kondisi yang ada, karena kemenangan akan memastikan raihan medali dengan minimal mendapatkan perunggu.

“Di sini target awalnya ingin dapat medali. Tapi step by step saja. Karena besok juga lawannya Malaysia. Yang kalau menang dari dia pun harus ramai dulu. Jadi mau mengeluarkan permainan terbaik dulu saja. Enggak mau memikirkan hasil dan enggak mau menjadi beban juga,” ungkap Gregoria, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (6/12/2019).

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

“Kondisi kaki pastinya masih ada kerasa. Karena keplesetnya kan baru kemarin, jadi masih ada yang kaya kencang rasanya. Jadi memang harus pakai pengaman dulu sementara,” pungkas atlet jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini