nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Akui Motor Baru Yamaha Lebih Cepat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 06:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 06 38 2139009 morbidelli-akui-motor-baru-yamaha-lebih-cepat-hlp2cZYWYL.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku senang dengan peningkatan performa motor baru milik Yamaha. Hal itu ia rasakan pada dua tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia dan Jerez, November kemarin.

Rekan satu tim Fabio Quartararo itu mengakui kalau motor baru Yamaha terasa lebih agresif di lintasan. Tidak hanya itu, Morbidelli juga menilai karakter mesin YZR-M1 berbeda terutama ketika melintas di trek lurus.

Baca juga: Morbidelli Bertekad Lampaui Raihan Quartararo di MotoGP 2020

Franco Morbidelli

“Motor ini terasa lebih cepat dan lebih agresif. Inilah yang benar-benar kami inginkan. Mesin baru ini karakternya berbeda, terutama di trek lurus. Jadi saya harus beradaptasi. Saya pun sangat puas atas kinerja insinyur Yamaha dan tim saya,” ujar Morbidelli, melansir dari laman Crash, Sabtu (6/12/2019).

“Kami menjalani beberapa lap dalam kondisi hujan untuk lihat perilakunya di kondisi basah. Bisa dikatakan mesin ini terasa sangat baik. Jelas masih ada yang harus diperbaiki, seperti pengereman. Tapi sejauh ini kami merasa sudh cukup baik,” tambahnya.

Franco Morbidelli

“Saya tentu ingin tenaga yang lebih besar, tapi saya juga ingin mempertahankan kelincahan motor yang ada pada 2019. Entah apakah memungkinkan punya keduanya. Tapi mesin baru ini jelas sebuah kemajuan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini