nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Terkesan dengan Debut Quartararo di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 05:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 05 38 2138103 morbidelli-terkesan-dengan-debut-quartararo-di-motogp-qpoHp7q2pO.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan komentar soal kiprah tandemnya, Fabio Quartararo, di MotoGP musim 2019. Morbidelli mengaku terkesan dengan dengan apa yang ditunjukkan Quartararo di sepanjang kejuaraan dunia tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo berhasil melakoni kampanyenya di MotoGP 2019 dengan performa menjanjikan. Padahal, pembalap asal Prancis tersebut sendiri berstatus sebagai pembalap debutan di MotoGP musim lalu.

Fabio Quartararo

Ya, Quartararo direkrut oleh manajemen Tim Petronas Yamaha SRT untuk menggantikan peran Hafizh Syahrin yang memilih ikut Tech3 memperkuat KTM. Pada awalnya, tidak ada yang memprediksi bahwa Quartararo bakal langsung kompetitif di MotoGP 2019.

Baca Juga: Quartararo Tidak Risau Gagal Rasakan Kemenangan di Musim Debut

Akan tetapi kenyataannya, Quartararo justru mampu menunjukkan performa gemilang. Terhitung dari 19 balapan yang dilaluinya di MotoGP 2019, pembalap berusia 20 tahun tersebut berhasil mengklaim tujuh podium.

Performa impresif tersebut pun mengantarkan Quartararo menjadi pemenang Rookie of the Year MotoGP 2019. Quartararo berhasil mengalahkan sejumlah pendatang baru lainnya di MotoGP 2019 semisal Joan Mir, Francesco Bagnaia, serta Miguel Oliveira.

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Morbidelli pun mengaku sangat terkesan dengan raihan Quartararo pada musim perdananya tampil di kelas MotoGP. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut bahkan tidak segan menyebut Quartararo sebagai salah satu referensinya.

Baca Juga: Meski Dibuat Kesal, Quartararo Doakan Marc Marquez Cepat Sembuh

“Fabio layak mendapatkan apa yang sudah ia diraihnya sepanjang kejuaraan dunia tahun ini. Ia merupakan referensi saya. Ini terasa menjengkelkan, namun harus diakui bahwa ia memang luar biasa pada kejuaraan dunia tahun ini,” ucap Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Kamis (5/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini