Alex Marquez Ingin Lebih Berotot Sebelum Tes Pramusim Malaysia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2019 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 38 2138068 alex-marquez-ingin-lebih-berotot-sebelum-tes-pramusim-malaysia-LN3uBYfXIh.jpg Alex Marquez ingin agar tubuhnya lebih berisi (Foto: Honda Racing Corporation)

CERVERA – Impian Alex Marquez untuk naik kelas ke MotoGP ternyata datang lebih cepat. Setelah menargetkan pada 2021, ternyata pembalap asal Spanyol itu direkrut Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Juara dunia Moto2 2019 itu langsung menetapkan ambisi untuk menambah massa otot sepanjang musim dingin.

Sekadar informasi, Alex Marquez ditunjuk oleh Repsol Honda sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pensiun di akhir musim 2019. Adaptasi pembalap berusia 23 tahun itu cukup bagus dengan motor RC213V edisi 2020 sepanjang tes pramusim di Valencia dan Jerez.

Alex Marquez sudah menjajal motor RC213V edisi 2020 (Foto: MotoGP)

Baca juga: Alex Marquez Sudah Siap Jadi Pesaing Utama sang Kakak di MotoGP 2020

Setelah menunggangi motor untuk kelas premier, Alex Marquez langsung merasakan perbedaan besar dengan Moto2. Salah satunya adalah beban berat yang dirasakan pada bahu dan kaki. Karena itu, ia bertekad menambah massa otot serta berat badan agar lebih pas saat berkendara.

“Saya sebenarnya masih melihat apa yang harus dilatih sepanjang jeda. Sepertinya bahu dan kaki menjadi fokus utama. Dengan tubuh kurus seperti ini, saya merasa butuh tenaga tambahan,” tutur Alex Marquez, dilansir dari Speedweek, Kamis (5/12/2019).

“Jadi, saya ingin menambah massa otot dan berat badan untuk menyiapkan diri jelang tes di Malaysia. Cuaca panas dan lembab di Selangor membuat persiapan selama musim dingin sangat penting. Tentu saja, sebelumnya saya akan beristirahat,” imbuh adik dari Marc Marquez itu.

Alex Marquez ingin tubuhnya lebih berisi menyambut musim baru (Foto: Honda Racing Corporation)

Meski berstatus debutan, Alex tidak ragu untuk menantang rekan setim sekaligus kakaknya, Marc Marquez. Sebab, dalam dunia balap dikenal sebuah istilah bahwa rekan setim adalah musuh pertama yang harus dikalahkan selain pembalap dari tim-tim lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini