nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hal Ini yang Bakal Buat Marquez Putuskan Pensiun dari Dunia Balap

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 06:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 38 2137642 hal-ini-yang-bakal-buat-marquez-putuskan-pensiun-dari-dunia-balap-C0VgmFm2JX.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Marc Marquez mengetahui bahwa perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional tidak bakal berlangsung lama. Marquez dengan tegas bakal memutuskan untuk menutup kariernya sebagai pembalap, jika tidak lagi bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia.

Sebagaimana diketahui sejak debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marquez memang langsung menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas dunia. Bahkan Marquez berhasil menyabet gelar juara dunia di tahun perdananya tampil di kelas MotoGP.

Marc Marquez

Sejak saat itu, Marquez pun menjadi salah satu pembalap tersukses yang pernah berkarier di MotoGP. Terhitung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sudah meraih delapan gelar juara dunia sepanjang perjalanan karier profesionalnya.

Baca Juga: Meski Dibuat Kesal, Quartararo Doakan Marc Marquez Cepat Sembuh

Dengan performa yang hampir bisa dikatakan sempurna, Marquez diprediksi bakal memiliki perjalanan karier yang panjang di MotoGP. Terlebih hingga kini, belum nampak ada yang bisa merusak dominasinya di MotoGP.

Meski begitu, Marquez nampaknya menyadari betul bahwa kehebatannya sebagai pembalap takkan bertahan selama-lamanya. Maka dari itu, Marquez pun tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya mungkin bakal pensiun jika memang sudah tak mampu kompetitif lagi.

Marc Marquez

“Saya akan mencoba untuk bisa terus meraih gelar juara dunia di setiap tahun dalam karier saya. Pada saat saya sudah tidak lagi mempunyai kesempatan juara, saya rasa itulah waktunya untuk memutuskan pensiun dari sini,” ujar Marquez, seperti disadur dari Marca, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga: Marquez Disebut Telah Runtuhkan Kekuatan Pembalap Senior

“Saya merasa bahwa sangat tidak masuk akal hanya sekadar berkendara di sini. Saya berada di MotoGP untuk bersaing mendapatkan kemenangan dan juga gelar juara dunia,” tuntas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini