nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Sudah Siap Jadi Pesaing Utama sang Kakak di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 05:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 04 38 2137641 alex-marquez-sudah-siap-jadi-pesaing-utama-sang-kakak-di-motogp-2020-YoaUiRpuAO.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Alex Marquez memberikan komentar soal debutnya bersama Tim Repsol Honda di MotoGP musim 2020. Alex menegaskan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa menyaingi sang kakak, yakni Marc Marquez, di sepanjang kejuaraan dunia tahun depan.

Sebagaimana diketahui, manajemen Tim Honda memang sempat disibukkan untuk bisa mencari pembalap anyar untuk tampil di MotoGP 2020. Hal tersebut terjadi setelah Jorge Lorenzo secara mengejutkan memilih untuk pensiun dari dunia balap di akhir musim MotoGP 2019.

Alex Marquez

Sejumlah nama pun sempat kencang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pembalap anyar Tim Honda macam Johann Zarco, Cal Crutchlow, Nakagami serta Alex. Manajemen Tim Honda pun akhirnya memilih nama terakhir sebagai pengganti Lorenzo.

Baca Juga: Alex Tak Masalah Selalu Dibandingkan dengan Marquez

Keputusan manajemen Tim Honda menggaet Alex memang memunculkan kontroversial. Terlebih dengan serangkaian hasil minor yang ditunjukkan Alex ketika menjalani sesi pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Valencia serta Jerez.

Meski begitu, Alex nampaknya tidak terlalu menghiraukan hal tersebut. Pembalap berjuluk El Pistolas tersebut justru berujar bahwa dirinya kini sudah sangat siap untuk turun di MotoGP, serta bersaing dengan Marquez. Walaupun, Alex juga menyadari ada beberapa hal yang pada dirinya yang harus ditingkatkan lagi.

“Marc dan saya punya target berbeda. Memang benar bahwa jika ia memperebutkan gelar dunia dan merupakan tandem saya, maka rivalitas di antara kami pasti akan dimulai. Tapi saya seorang debutan, tak punya pengalaman,” ucap Alex, seperti dikutip dari Marca, Rabu (4/12/2019).

Marc Marquez dan Alex Marquez

“Kami punya patokan target berbeda dan setiap orang akan fokus pada diri sendiri, tapi saya akan coba mengejar ketertinggalan darinya. Target saya musim depan? Usai masa pramusim, kami akan coba patok target realistis,” sambungnya.

Baca Juga: Hanya Dikontrak Honda Setahun, Alex Marquez Tak Ambil Pusing

“Dalam ujicoba Jerez, saya tampil baik di beberapa tempat, tak terlalu di tempat lainnya. Jadi saya harus mencari kepercayaan diri, makin memahami rem karbon secara bertahap,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini