nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: MotoGP 2020 Bakal Berjalan Lebih Sulit ketimbang Tahun Ini!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 05:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 38 2137640 marquez-motogp-2020-bakal-berjalan-lebih-sulit-ketimbang-tahun-ini-jzaqWunowe.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan prediksi soal persaingan di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Marquez merasa sangat yakin bahwa MotoGP 2020 bakal berlangsung lebih ketat dibandingkan tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez sendiri memang berhasil menjalani kampanyenya di MotoGP musim lalu dengan performa nyaris sempurna. Bagaimana tidak dari 19 balapan yang berlalu, Marquez hanya sekali gagal finis sedangkan 18 balapan lainnya mampu diselesaikannya.

Marc Marquez

Bahkan dari 18 balapan tersebut, Marquez hampir tidak pernah absen menyudahi balapan dengan meraih podium. The Baby Alien –julukan Marquez– pun mampu menyegel juara dunia usai memiliki jarak 151 poin dari rider Tim Mission Winnow Ducati, yakni Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Meski Dibuat Kesal, Quartararo Doakan Marc Marquez Cepat Sembuh

Melihat apa yang dilakukan Marquez di kejuaraan dunia tahun ini, wajar jika namanya kembali disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai kampiun MotoGP 2020. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa Marquez bakal kembali melanjutkan dominasinya di MotoGP musim depan.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan Marquez sendiri soal jalannya persaingan di MotoGP 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut percaya bahwa MotoGP 2020 bakal berlangsung lebih sulit, lantaran para rivalnya bakal berbenah untuk bisa lebih baik.

Marc Marquez

“Saya sudah mengamati segalanya tahun ini, dan saya tahu pada 2020 akan ada banyak pembalap yang cepat. Musim ini memang musim yang sangat baik, tapi para rival pasti akan mencoba memperbaiki diri tahun depan,” jelas Marquez, seperti disadur dari Marca, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga: Marquez Disebut Telah Runtuhkan Kekuatan Pembalap Senior

“Yamaha bakal sangat cepat, Fabio bakal punya banyak pengalaman, Maverick dan Dovi bakal lebih cepat dan konsisten, jadi kami harus bekerja dengan sebaik mungkin. Kami akan lihat performa motor para rival, tapi saya siap bertarung melawan mereka,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini