nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersinar di MotoGP 2019, Quartararo Ungkap Harapannya untuk Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 10:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 38 2135872 bersinar-di-motogp-2019-quartararo-ungkap-harapannya-untuk-musim-depan-SuR1AO7Eiw.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil mengukir prestasi yang gemilang pada musim debutnya di MotoGP. Tak hanya merebut gelar rookie of the year, ia bahkan beberapa kali dapat bertarung untuk meraih kemenangan dalam balapan. Sayangnya, hingga MotoGP 2019 berakhir, Quartararo tak dapat meraih satu pun kemenangan.

Mendapati kondisi ini, Quartararo tentu saja merasa begitu puas. Ia pun memiliki harapan yang lebih besar lagi saat mentas di MotoGP 2020. Pada musim depan, pembalap asal Prancis itu berharap bisa lebih konsisten untuk meraih podium.

BACA JUGA: Quartararo Beri Nilai 8 dari 10 Selama Mentas di MotoGP 2019

Hal tersebut diperlukan karena Quartararo bertekad mengakhiri perlombaan musim depan dengan bertengger di tiga besar. Tetapi, jika hal tersebut tak bisa dicapai, pembalap berusia 20 tahun itu berharap bisa finis di lima besar pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Musim ini, Quartararo sendiri berhasil mengakhiri perjalanannya dengan menempati posisi kelima di klasemen pembalap. Ia total dapat meraih 192 angka. Di gelaran MotoGP 2019, ia tercatat berhasil meraih tujuh podium.

“Saya berharap dapat berjuang untuk podium di setiap balapan untuk tahun yang akan datang. Saya juga ingin berada di lima besar jika tiga teratas tidak mungkin,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (29/11/2019).

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

“Saya sangat bangga dengan paruh kedua musim ketika saya bisa berjuang untuk podium di banyak balapan. Saya pikir itu akan menjadi tujuan untuk 2020, berjuang untuk podium atau lima besar di setiap balapan tunggal. Tentu saja saya sangat menyesal jatuh di Phillip Island, Sachsenring, dan Silverstone, tapi saya belajar banyak dari itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini