nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI Lantik Pengurus Forki Papua

Fetra Hariandja, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 20:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 27 43 2135241 panglima-tni-lantik-pengurus-forki-papua-VoGs53tUfE.jpeg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama pengurus Forki Papua yang baru dilantik (Foto: Istimewa)

JAYAPURA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), melantik pengurus Forki Provinsi Papua. Pelantikan digelar di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Jayapura, Rabu (27/11/2019).

Turut hadir Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab, dan Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw. Dalam pesannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengimbau agar para pengurus tidak mencari popularitas atau kedudukan lewat Forki.  

"Saudara-saudara Pengurus Forki Provinsi Papua Periode Tahun 2019-2022 dengan hormat, sebelum dilantik perlu saya tekankan beberapa hal. Pertama bahwa Forki adalah organisasi olahraga yang mengemban misi membina dan meningkatkan harkat bangsa dan negara, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi arahan kepada pengurus Forki Papua (Foto: Istimewa)

 Panglima TNI juga meminta pengurus yang baru memberikan pengabdian kepada karate. Dia juga meminta pengurus tidak mencari kedudukan dan popularitas.

"Kedua, bahwa kehadiran saudara-saudara dalam kepengurusan Forki Provinsi Papua adalah untuk memberikan pengabdian demi kejayaan olahraga karate, bukan sekadar popularitas, kedudukan, dan kehormatan," Terang Panglima TNI.

"Ketiga, bahwa kepercayaan dan kehormatan yang diberikan masyarakat olahraga karate melalui Forki Provinsi Papua harus dipertanggungjawabkan dengan bekerja keras dan berkarya," sambungnya.

Panglima TNI pun meminta kesediaan para pengurus untuk mengabdikan diri kepada olahraga karate di Papua.

"Oleh karena itu, untuk dilantik pengurus Forki Papua, saya minta saudara menjawab pertanyaan saya dengan sungguh-sungguh. Apakah saudara-saudara siap dan bersedia mengabdikan diri untuk mengembangkan olahraga karate di Provinsi Papua?" tanya Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap pengurus Forki Papua benar-benar mengabdi (Foto: Istimewa)

"Bersedia," jawab para pengurus.

"Terima kasih, dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Rabu 27 November 2019, saya selaku Ketua Umum Pengurus Besar Forki melantik saudara-saudara sebagai pengurus Forki Provinsi Papua 2019-2022," imbuhnya.

Berikut susunan kepengurusan FORKI Provinsi Papua 2019-2022:

Ketua Umum: Kristhina R. I. Luluporo

Ketua Harian: Anthon Raharusun

Wakil Ketua : Sudarman Wada

Wakil Ketua : Marthen Siwa

Sekertaris Umum: Cliford Kowa

Wakil Sekertaris: Setiasih

Bendahara Umum: Jhon Betaubun

Wakil Bendahara: Rina Antaribaba

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini