nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyelenggara SEA Games 2019 Salah Pasang Bendera Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 12:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 26 43 2134547 penyelenggara-sea-games-2019-salah-pasang-bendera-indonesia-AKFLDEr6s1.jpg Laga Bola Lantai Putri antara Filipina vs Indonesia (Foto: @soberamanpour/Twitter)

QUEZON CITY – Filipina kembali menunjukkan ketidaksiapannya dalam menyelenggarakan ajang SEA Games 2019. Setelah berbagai fasilitas yang terkesan sangat tidak siap, kini kesalahan terjadi pada penyiaran pertandingan di cabang olahraga (cabor) bola lantai.

Kesalahan terjadi ketika pihak penyelenggara salah memasang bendera dan singkatan ketika Filipina dan Indonesia saling berhadapan di nomor putri pada Senin 25 November 2019. Kesalahan dialami Indonesia, di mana bendera yang dipasang adalalah bendera Thailand. Sementara singkatan Indonesia yang seharusnya menggunakan INA malah IDN.

Akan tetapi, kesalahan tersebut tidak terjadi di sepanjang pertandingan. Kesalahan yang dilakukan pihak penyelenggara itu terjadi pada babak pertama, dan tertangkap ketika laga tengah memasuki menit kedua.

Baca juga Tuan Rumah Filipina Belum Siap, #SEAGames2019fail Trending di Twitter

Setelah itu, kesalahan itu dibenarkan kembali dan Indonesia memakai bendera merah putih dengan singkatan INA. Pada laga tersebut, Filipina selaku tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan usai menaklukkan Indonesia dengan skor 8-1.

Sebelum ini berbagai kekacauan terjadi baik dari segi fasilitas maupun akomdasi. Terparah, Timnas Sepakbola Timor Leste dan Kamboja terlantar di Bandara selama berjam-jam karena bus yang menjemput atlet mengalami keterlambatan.

Ruang Pers SEA Games 2019

Belum lagi kekacauan gedung ruang pers yang seperti bangunan belum rampung dan menggunakan kursi plastik hingga makanan para atlet. Bahkan Tim Thailand pun dikabarkan harus membeli air minum sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini