Wilder Hanya Butuh Satu Pukulan Keras untuk Bisa Kalahkan Ortiz

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 24 43 2133820 wilder-hanya-butuh-satu-pukulan-keras-untuk-bisa-kalahkan-ortiz-c2k21juMCw.jpg Momen Ortiz dibuat KO oleh Wilder di MGM Grand Arena. (Foto: AP)

LAS VEGAS – Juara bertahan tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder, sukses mempertahankan gelar untuk yang ke-10 kalinya usai berhasil mengalahkan Luis Ortiz di MGM Grand Arena, Las Vegas, pada Minggu (24/11/2019). Dalam duel perebutan sabuk juara kelas berat itu Wilder pun hanya butuh satu pukulan keras dari tangan kanannya untuk bisa meng-KO-kan Ortiz di ronde ketujuh.

Dengan kemenangan atas Ortiz itu, Wilder pun berhasil mempertahankan gelar kelas berat WBC sebanyak 10 kali. Pencapaian menang di 10 kali perebutan sabuk itu pun bisa dikatakan sungguh luar biasa, sebab kini Wilder menjadi petinju dengan pemegang juara bertahan terlama.

Suasana pertandingan Wilder vs Ortiz

Akan tetapi, semua pencapaian itu sebenarnya tak mudah didapatkan oleh Wilder. Sebab sebelum akhirnya ia mampu membuat Ortiz terkapar di atas ring, Wilder bisa dikatakan sulit mengalahkan rivalnya tersebut.

Terbukti di enam ronde sebelumnya, Ortiz bisa dikatakan mendominasi jalannya pertarungan melawan Wilder. Bahkan jika hal tersebut terus berlanjut, maka bukan tidak mungkin Ortiz bakal memenangkan laga kontra Wilder.

Kendati begitu, Wilder yang sedari awal menahan teknik serangan bertubi-tubinya, akhirnya dikeluarkan juga di ronde ketujuh. Tetapi pada saat itu Ortiz masih bisa mengelak, hingga pada akhirnya Wilder melepaskan tinju kerasnya ke arah kepala petinju berjuluk King Kong tersebut. Dengan pukulan keras yang telak itu, Wilder pun sukses membuat Ortiz terkapar dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Suasana pertandingan Wilder vs Ortiz

Pertandingan Wilder vs Ortiz sendiri sebenarnya bukanlah yang pertama karena sebelumnya, tepatnya pada Desember 2018 kemarin, mereka juga sempat beradu jotos. Di jilid pertama itu, Wilder pun sukses menjadi pemenang melalui TKO di ronde ke-10.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini