Alex Marquez Akui Kelelahan Usai Tampil di Tes Pramusim MotoGP 2020 Valencia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 22 38 2133401 alex-marquez-akui-kelelahan-usai-tampil-di-tes-pramusim-motogp-2020-valencia-E8Ex7HGXnH.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Alex Marquez mengaku kelelahan usai tampil di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 19-20 November 2019 kemarin. Meski begitu, pembalap anyar Repsol Honda tersebut mengaku mulai lebih memahami apa yang harus ia lakukan untuk bisa segera menaklukkan RC213V.

Bagi Alex, tentu ini adalah pengalaman pertamanya menunggangi motor MotoGP setelah secara mendadak naik kelas dari Moto2 beberapa hari lalu. Ia menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada pekan lalu.

Baca juga: Marquez Sebut Alex Masih Butuh Waktu untuk Adaptasi dengan Motor Honda

Alex Marquez

“Pada akhir sesi saya agak kelelahan, jadi saya paham apa yang harus dikerjakan selama musim dingin untuk fisik dan gaya balap saya. Selain itu, tiap mengendarai motor baru, Anda bakal agak kaku. Jika kaku, Anda menghabiskan lebih banyak energi, jadi saya harus lebih 'mengalir',” ujar Alex Marquez, melansir dari laman Crash, Sabtu (23/11/2019).

Kendati demikian, Alex sendiri mengaku puas dengan hasil yang ia dapatkan di tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia. Meski belum menemukan gaya membalap yang cocok di atas motor barunya, Alex merasa kecepatannya di lintasan semakin membaik.

Alex Marquez

“Kami mengalami kemajuan dibanding hari pertama, di tiap lap saya makin paham motor ini. Pada beberapa area, saya masih harus lebih baik lagi, tapi ini uji coba solid, banyak lap. Saya sangat menikmatinya, dan yang penting fokus memperbaiki ritme balap,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini