nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Makin Cepat, Marquez Minta Honda Berikan Motor yang Tak Mudah Dikuasai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 08:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2132999 demi-makin-cepat-marquez-minta-honda-berikan-motor-yang-tak-mudah-dikuasai-EbJV2twSej.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AALST – Hasil tes pramusim Valencia pada beberapa hari yang lalu tampaknya telah membuat pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sedikit resah. Sebab pada tes dua hari yang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo itu, Marquez selalu kesulitan menghadapi pembalap-pembalap dari Yamaha.

Marquez selalu gagal melewati catatan waktu terbaik yang ditorehkan tiga pembalap Yamaha, yakni Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli, pada tes pramusim Valencia kemarin. Karena tak mau ketinggalan dari rivalnya, The Baby Alien –julukan Marquez– pun berharap Honda bisa melakukan perubahan sebelum tes pramusim di Jerez pada 25-26 November 2019 mendatang.

Baca Juga: Tak Hanya dengan Marquez, Alex Juga Akan Belajar dari Crutchlow dan Nakagami

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Salah satu permintaan Marquez terhadap Honda adalah ia berharap tim pabrikan asal Jepang tersebut bisa memberikannya motor yang cukup sulit untuk dikuasai. Sebab bagi Marquez, motor yang sulit dikendarai karena memiliki kecepatan yang luar biasa jauh lebih baik dari apa pun.

Rekan setim Alex Marquez itu mengaku tak peduli apakah ia bakal kesulitan atau tidak saat mengendarai RC213V keluaran 2020 tersebut. Karena ia sangat yakin bisa menguasai apa pun motor yang diberikan Honda asal memang sulitnya penguasan motor tersebut terjadi karena memiliki kecepatan yang luar biasa.

“Jika Anda memiliki motor yang mudah dikuasai, tentu hal tersebut bisa memudahkan para pembalap Honda. Namun, target saya adalah memiliki motor tercepat. Saya tidak mempermasalahkan apakah nantinya akan sulit atau tidak, saya hanya ingin menang,” terang Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (22/11/2019).

Aksi Marc Marquez saat kendarai motor RC213V

“Jadi, saya tidak perduli jika harus memaksakan diri saat mengendarai motor tersebut. Kami juga perlu mencoba memperbaiki area sasis jika ingin lebih mudah ketika melakukan perputaran lap,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini