Kerja Bareng Kepala Kru Baru pada Tes di Valencia, Ini Respons Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 20 38 2132301 kerja-bareng-kepala-kru-baru-pada-tes-di-valencia-ini-respons-rossi-KwCannmnv8.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memiliki kepala kru baru untuk MotoGP 2020. Setelah gelaran MotoGP 2019 rampung digelar, ia tak lagi bekerja sama dengan Silvano Galbusera, melainkan bersama David Munoz.

Munoz pun mulai menjalani pekerjaannya sebagai kepala kru Rossi sejak tes pramusim MotoGP 2020 yang telah dimulai di Valencia. Rossi pun mengungkapkan kesan pertamanya bekerja bareng Munoz di hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Valencia.

BACA JUGA: Rossi Ungkap Kesan Pertamanya terhadap Motor Anyar Yamaha

Rossi mengaku memiliki kesan yang positif terhadap sang kepala kru anyar. Meski begitu, The Doctor –julukan Rossi– menilai Munoz masih harus banyak membiasakan diri dengan dunia MotoGP. Sebab, sang kepala kru disebut tidak memiliki pengalaman soal kondisi di kompetisi tersebut.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Meski begitu, Rossi tetap optimis bisa mendulang hasil manis lewat kerja samanya dengan Munoz. Sebab, hal ini bukan yang pertama kali dilakukannya. Sebelumnya, Rossi dan Munoz pernah terlibat di tim yang sama, tetapi terjadi di kelas Moto2 kala itu.

"Kesan pertama adalah positif, saya sudah tahu David (Munoz) saat bekerja dengan tim Moto2 kami dan itulah sebabnya saya tahu bagaimana dia bekerja. Tetapi, ini masih sangat dini baginya, ia harus terlebih dahulu memahami cara kerja motor MotoGP karena ia tidak memiliki pengalaman,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

“Tetapi, dia memiliki teknisi Yamaha sebagai pendukung. Jadi, saya pikir dia akan membiasakan diri dengan kelas MotoGP pada masa liburan musim dingin," tukas peraih sembilan gelar juara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini