nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Puas dengan Performa Motor Anyar Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 05:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 38 2132041 vinales-puas-dengan-performa-motor-anyar-yamaha-m6V12bDgYZ.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menempati posisi kedua kala melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Valencia hari pertama. Dalam tes tersebut, Vinales sejatinya menggunakan prototipe motor balap Yamaha, YZR-M1, keluaran terbaru.

Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan motor balap Yamaha tersebut. Apalagi, ia bisa melaju dengan gaya balapnya sendiri dan menggunakan ritme yang biasanya. Meski begitu, Vinales sadar bahwa ia tak boleh cepat berpuas diri dan tetap berusaha melakukan peningkatan.

Baca juga: Marquez Bandingkan Motor Balap Honda 2020 dengan 2019

Maverick Vinales

“Itu adalah tes yang sangat bagus karena saya banyak bekerja pada gaya mengemudi dan ritme saya dan kami meningkat. Cengkeramannya cukup bagus, kami mungkin harus meningkatkan jika kami menemukan cengkeraman yang kurang," ujar Vinales, menyadur dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

“Kami mencoba memahami motor dengan lebih baik dan memperpanjang umur ban. Kami bekerja dengan baik, pada jarak balapan, irama saya sangat bagus di lap terakhir. Itulah kuncinya. Saya sangat senang, kami mengendarai motor dengan cara yang baik. Itu yang paling penting,” lanjut pembalap berjuluk The Top Gun itu.

Maverick Vinales

Vinales memiliki ambisi kuat untuk bisa tampil kompetitif di musim balap MotoGP 2020. Ia pun optimis hal itu bisa terwujud lantaran pada musim lalu berhasil meningkatkan performa. Hasil bagus di tes pramusim ini tak ayal meningkatkan rasa percaya dirinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini