nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Kecelakaan, Marquez Nilai Adiknya Terlalu Berambisi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 06:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 38 2132039 alami-kecelakaan-marquez-nilai-adiknya-terlalu-berambisi-YdEjvPWoOV.jpg Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (Foto: Laman Resmi Honda)

VALENCIA – Pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Valencia hari pertama, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan. Uniknya, pada tes tersebut, adik dari Marquez yang baru saja bergabung dengan Repsol Honda, yakni Alex Marquez, juga mengalami kecelakaan.

Alex sejatinya melaju di Sirkuit Valencia dengan menggunakan motor balap Honda keluaran 2019. Baru melakoni delapan putaran, juara dunia Moto2 musim lalu itu langsung tergelincir. Alex pun menempati posisi terakhir di tes pramusim MotoGP Valencia hari pertama.

Baca juga: Marquez Bandingkan Motor Balap Honda 2020 dengan 2019

Alex Marquez

Marquez sebenarnya memaklumi rasa antusias dan ambisi yang dimiliki Alex selaku pembalap pendatang baru di kelas MotoGP. Kendati demikian, ia memandang kalau Alex terlalu tergesa-gesa untuk turun ke lintasan, sehingga kurang persiapan.

Menurut Marquez, Alex harus mempelajari karakter motor balap Honda terlebih dahulu. Selain itu, ia juga mengingatkan sang adik untuk mengenal ban balap yang digunakan dan kondisi lintasan. Pasalnya, hal-hal itulah yang pada akhirnya menjadi faktor penting ketika melakukan balapan.

“Dia pergi (ke lintasan) terlalu dini. Dia belum tahu ban Michelin. Mereka bekerja dengan sangat baik, tetapi tidak ketika suhu lintasan sangat dingin,” jelas Marquez, seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

Alex Marquez

“Alih-alih menunggunya menjadi lebih hangat, Alex berlari keluar dari ambisi dan kemudian kehilangan kendali atas ban depan. Pertama-tama dia harus belajar memahami Honda. Secara pribadi, saya fokus terutama pada diri saya sendiri," lanjut Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini