nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan di Tes Pramusim, Ini Penjelasan Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 05:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 38 2132030 kecelakaan-di-tes-pramusim-ini-penjelasan-marquez-LsbvAdESKE.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Media Repsol Honda)

VALENCIA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan saat melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Valencia hari pertama. Meski demikian, Marquez tetap menorehkan catatan waktu yang terbilang bagus, lantaran ia menempati posisi kelima.

Dalam tes pramusim tersebut, Marquez sejatinya melaju menggunakan motor balap anyar Honda. Kondisi itu sebenarnya membuat Marquez senang. Akan tetapi, di sisi lain ia juga perlu melakukan adaptasi dan memahami kondisi mesin motor barunya.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 di Valencia Hari Pertama

Marc Marquez

Pada awalnya, merasa baik-baik saja. Kendati demikian, secara tiba-tiba ia memiliki perasaan aneh terhadap motor yang ditungganginya. Gagal mengendalikan situasi, Marquez pun tergelincir dan tidak bisa melanjutkan pengujian.

“Saya puas dengan hari ini. Ini adalah pertama kalinya saya berhubungan dengan motor 2020. Kami telah membuat kemajuan di beberapa area, tetapi tiba-tiba saya memiliki perasaan aneh dan jatuh ketika saya keluar dari pit. Selain hal itu, saya tidak punya masalah dengan motornya. Besok kami akan fokus pada area lain dari motor,” tutur Marquez, mengutip dari Speedweek, Rabu (20/11/2019).

“Ketika saya ingin mengatur roda gigi, saya terbang ke bawah. Hal-hal seperti itu terjadi ketika Anda mengendarai sepeda motor baru dan asing. Itu bukan masalah mekanis. Itu sebabnya kami akan melanjutkan besok seperti yang kami lakukan hari ini,” tandasnya.

Marc Marquez

Marquez sendiri tidak terlalu memusingkan kecelakaan yang dialaminya tersebut. Ia menilai segala sesuatunya baik-baik saja. Sebab, Marquez memang selalu memacu motornya hingga ke batas saat pengujian agar ia bisa mengetahui sampai sejauh mana ia bisa mendorong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini