nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Rekan Setim, Marc Langsung Ancam Alex Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 06:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 38 2131996 jadi-rekan-setim-marc-langsung-ancam-alex-marquez-PZeEyhoY6G.jpg Alex Marquez tidak akan dibiarkan hidup tenang oleh sang kakak di Repsol Honda (Foto: Honda Racing Corporation)

VALENCIA – Tim juara MotoGP 2019, Repsol Honda, resmi menunjuk Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pensiun. Belum juga juara dunia Moto2 itu unjuk kebolehan, suara-suara miring sudah menyertai pengumuman yang dibuat pada Selasa 19 November 2019 dini hari WIB.

Marc Marquez dituding turut campur dalam pengambilan keputusan Repsol Honda. Sang juara dunia MotoGP 2019 dengan tegas membantah adanya campur tangan dalam pengambilan keputusan. Ia bahkan mengaku lebih senang jika sang adik memperkuat tim lain di MotoGP 2020.

Alex Marquez ditunjuk sebagai pembalap Repsol Honda (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

Baca juga: Alasan Repsol Honda Kontrak Alex Marquez Hanya Setahun

Meski begitu, The Baby Alien tetap senang karena Alex Marquez bisa promosi ke kelas premier. Walau nantinya berada di tim yang sama, Marc Maquez tetap berjanji tidak akan mengurangi tekanan karena kedunya berposisi sebagai rekan setim, bukan saudara, ketika mengaspal.

“Saya senang untuknya dan sangat bangga kepadanya. Akan tetapi, dia akan menjadi musuh lainnya buat saya musim depan. Tentu tidak akan mudah karena banyak pembalap yang takut bergabung dengan HRC karena tahu akan dibandingkan dengan sang rekan setim,” tutur Marc Marquez, disitat dari Motorsport Total, Rabu (20/11/2019).

“Saya tidak menekan Honda. Saya sama sekali tidak menekan Honda atau Alex karena dia yang seharusnya memutuskan sendiri. Dia ingin melakukannya dan saya menghormatinya,” imbuh pembalap berusia 26 tahun itu.

Marc Marquez mengancam hidup sang adik di Repsol Honda

Keduanya akan menjadi pasangan kakak adik kedua di grid MotoGP 2020. Selain Alex dan Marc Marquez, masih ada Aleix dan Pol Espargaro. Akan tetapi, Espargaro bersaudara membela tim yang berbeda, tidak seperti Marc dan Alex.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini