nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Ungkap Kunci Sukses Tembus Semifinal Hong Kong Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 20:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 40 2130447 ahsan-hendra-ungkap-kunci-sukses-tembus-semifinal-hong-kong-open-2019-9amPdligth.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

KOWLOON – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan diri tampil di babak semifinal Hong Kong Open 2019 Super 500. Kepastian ini didapat setelah Ahsan/Hendra menaklukkan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen, secara straight set dengan skor 21-11 dan 21-11.

Ahsan/Hendra pun membeberkan kunci sukses mengalahkan Boe/Conrad-Petersen dalam laga yang berlangsung pagi hari tadi. Juara dunia 2019 itu sebenarnya tak menyangka bisa menang dua set langsung atas ganda Denmark. Sebab, Ahsan/Hendra menyadari bahwa lawan yang dihadapi tangguh sehingga sering kali merepotkan mereka.

BACA JUGA: Marcus/Kevin dan Ruselli Terhenti di Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Karena itu, Ahsan/Hendra pun berusaha untuk mengikuti lebih dahulu permainan Boe/Conrad-Petersen. Hal ini dilakukan untuk mengetahui pola permainan yang diterapkan oleh rivalnya. Usaha mereka pun akhirnya berbuah manis karena dapat benar-benar merepotkan ganda Denmark. Boe/Conrad-Petersen tidak dapat mengembangkan permainan dan selalu tertinggal jauh.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

"Pertama, kami bersyukur Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pikirnya ya main kuat-kuatan saja sama mereka. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya, kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," ujar Ahsan, sebagaimana dikutip dari PBSI, Jumat (15/11/2019).

"Kami enggak nyangka menang dua game langsung, kami sudah waspada sama mereka. Walaupun baru berpasangan, tapi mereka cukup merepotkan. Jadi kami sudah siap dari awal permainan. Tadi, Boe sempat bilang di lapangan, katanya servis saya masuk terus. Mungkin itu jadi menyulitkan," lanjut Hendra.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Mereka memastikan diri lolos ke empat besar setelah mengalahkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-17, 19-21, dan 23-21.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini