nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersingkir dari Hong Kong Open 2019, Marcus/Kevin: Kami Kurang Beruntung

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 19:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 40 2130444 tersingkir-dari-hong-kong-open-2019-marcus-kevin-kami-kurang-beruntung-kSSv6R60Sh.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

KOWLOON – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan gagal mempertahankan gelar juara di Hong Kong Open 2019. Sebab, langkah mereka terhenti di babak perempatfinal setelah takluk dari ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 21-16, 14-21, dan 20-22.

Usai laga digelar, Marcus/Kevin pun membeberkan penyebab kekalahan. Ganda putra nomor satu dunia itu mengakui ketangguhan lawan. Pertemuan dengan Endo/Watanabe memang diakui selalu berlangsung ramai. Marcus/Kevin bahkan gagal menang dalam dua pertemuan terakhir yang terjadi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 dan Thailand Open 2019.

BACA JUGA: Marcus/Kevin dan Ruselli Terhenti di Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Pada pertandingan kali ini, Marcus/Kevin sendiri sebetulnya punya peluang besar untuk menang saat memenangkan laga karena telah unggul di set ketiga dengan skor 16-10 hingga 19-15. Tetapi, di poin-poin kritis, Endo/Watanabe bermain lebih apik hingga Marcus/Kevin akhirnya harus menelan kekalahan. Marcus/Kevin pun mengakui kurang beruntung di set ketiga.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

"Endo/Watanabe memang enggak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kami memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir game," ujar Kevin, sebagaimana dikutip dari PBSI, Jumat (15/11/2019).

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan. Kami sudah unggul, tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," lanjut Marcus.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

"Kami merasa penampilan kami secara keseluruhan cukup baik, tapi kan kami masih kalah, jadi masih banyak yang harus diperbaiki dari kami," tukas Kevin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini