nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Melaju ke Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 22:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 40 2130055 anthony-ginting-melaju-ke-perempatfinal-hong-kong-open-2019-1EEEcthZCa.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

HONG KONG – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak perempatfinal turnamen Hong Kong Open 2019. Kepastian itu didapat usai Anthony mengalahkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen, melalui pertandingan tiga gim dengan skor 20-22, 21-19, 21-14.

Anthony sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Meski ia dipaksa bermain ketat sejak awal, namun ia selalu bisa mendapatkan keunggulan atas Jorgensen. Beberapa kali Jorgensen nampak kesulitan menghadapi pengembalian bola Anthony. Keadaan ini membuat Anthony menutup interval pertama 11-7.

Baca juga: Langkah Praveen/Melati Terhenti di Babak 16 Besar Hong Kong Open 2019

Jan O Jorgensen sedang bertanding

Kendati demikian, pada interval kedua Anthony mulai sering melakukan kesalahan sendiri, baik itu karena pengembalian yang tanggung maupun pukulan yang melebar. Meski Anthony sempat unggul 19-14, namun perolehan poin tersebut mampu disamakan Jorgensen 19-19. Ironisnya, Jorgensen justru mampu membalikkan keadaan dan memenangkan gim pertama.

Kalah di gim pertama tak lantas membuat Anthony langsung berputus asa. Pada awal gim kedua Anthony kembali menampilkan permainan yang apik. Meski Jorgensen juga masih memberikan perlawanan sengit, namun Anthony selalu berhasil mendapatkan keunggulan hingga memimpin 11-7.

Pada interval berikutnya, kejadian seperti di gim pertama hampir terulan karena secara perlahan Jorgensen mampu menipiskan skor. Akan tetapi, kali ini Anthony tak membiarkan hal itu terjadi. Lewat pertarungan intensif, Anthony akhirnya mengunci gim kedua dengan keunggulan tipis 21-19.

Anthony Ginting sedang bertanding

Memasuki gim penentuan, laga kembali berjalan sengit. Anthony yang unggul 9-4 sempat tersusul oleh Jorgensen menjadi 10-9. Akan tetapi, Anthony tetap tenang. Usai poin 13-13, Anthony berhasil memegang kendali permainan. Pukulan-pukulannya tidak lagi melebar hingga akhirnya ia bisa mengumpulkan poin beruntun dan memenangkan pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini