nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Ahsan/Hendra, Wahyu/Ade Diberi Nasihat Berharga

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 40 2129947 kalah-dari-ahsan-hendra-wahyu-ade-diberi-nasihat-berharga-WvHU4tg0Rr.jpg Wahyu/Ade (Foto: PBSI)

HONG KONG – Perang saudara terjadi di babak 16 besar Hong Kong Open 2019 saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Ahsan/Hendra menang dalam dua set langsung atas sang junior dengan skor 21-17 dan 21-18.

Meski menang tetapi Ahsan/Hendra tidaklah jemawa. Ganda campuran peringkat dua dunia itu justru memberikan nasihat kepada Wahyu/Ade agar permainannya semakin membaik. Dari pertandingan itu, Hendra menilai Wahyu/Ade terlalu banyak menahan diri.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Padahal dalam sisi fisik, Wahyu/Ade sudah pasti unggul daripada Ahsan/Hendra karena berusia lebih muda. Seharusnya keuntungan itu dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh Wahyu/Ade. Akan tetapi, Wahyu/Ade justru lebih banyak bertahan dan mengincar serangan balik untuk mendapatkan poin.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Susah Payah Lolos ke Perempatfinal Hong Kong Open 2019

Strategi Wahyu/Ade nyatanya memberikan kesempatan bagi Ahsan/Hendra untuk memenangkan pertandingan. Sebab, serangan balik dari Wahyu/Ade gampang dimentahkan Ahsan/Hendra. Alhasil, Ahsan/Hendra menang mudah atas Wahyu/Ade dalam pertandingan yang seharusnya berjalan lebih sulit.

“Sebetulnya penampilan mereka (Wahyu/Ade) kurang lebih sama, tapi tadi mereka terlalu banyak main bertahan, serangan baliknya masih kurang. Wahyu/Ade sudah menerapkan pola main yang benar, tapi serangannnya harus lebih lagi," ungkap Hendra, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (14/11/2019).

Wahyu/Ade (Foto: PBSI)

"Wahyu/Ade pasangan yang nggak mudah dihadapi, apalagi mereka lebih muda dari saya dan Ahsan. Dari segi speed dan power, mereka lebih unggul. Hari ini saya dan Ahsan lebih bisa menerapkan pola main kami sendiri,” sambungnya.

Pada perempatfinal, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Kedua ganda putra itu belum pernah bertemu sebelumnya sehingga pertandingan diprediksi akan berjalan lambat di menit-menit awal karena mereka akan saling membaca permainan masing-masing terlebih dahulu. Ahsan/Hendra harus berhati-hati melawan Boe/Mads agar dapat menang dan melangkah ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini