nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Siap Hadapi Prannoy di Babak Kedua Hong Kong Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 05:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 40 2129628 jonatan-siap-hadapi-prannoy-di-babak-kedua-hong-kong-open-2019-2Pb3jUXs1t.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: Laman PBSI)

HONG KONG - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melaju ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019. Berikutnya, Jonatan akan berhadapan dengan tunggal putra India, Prannoy H.S, Kamis (14/11/2019).

Jonatan melaju ke babak kedua usai menundukkan wakil tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent. Akan tetapi, kemenangan tersebut tidak didapat Jonatan dengan mudah. Pada gim pertama, Jonatan yang sudah unggul 18-8, harus terkejar dan kalah 20-22. Untungnya di gim kedua dan ketiga Jonatan mampu bangkit dan memenangkan laga dengan skor akhir 20-22, 21-14, 21-13.

Baca juga: Jumpa Ahsan/Hendra di 16 Besar, Wahyu/Ade: Kami Harus Lebih Siap

Jonatan Christie dan Wong Wing Ki

Jonatan mengakui bahwa pada pertandingan melawan Wong tersebut ia sempat kurang fokus, utamanya pada akhir gim pertama. Maka dari itu, pada laga berikutnya melawan Prannoy, Jonatan bertekad untuk tidak melakukan hal yang sama dan menjadi lebih siap.

Kendati demikian, Jonatan tidak memungkiri bahwa pemain India banyak yang bagus. Ia menyebut salah satu keunggulan para pemain India adalah pukulan-pukulan mereka yang akurat. Meski secara peringkat Jonatan unggul jauh, namun ia tak ingin meremehkan Prannoy. Saat ini Jonatan menempati posisi keenam dunia, sedangkan Prannoy ke-28.

"Pemain India banyak yang bagus, pukulan mereka akurat dan mereka cukup pandai di lapangan. Saya harus lebih siap lagi dibanding sebelumnya," tutur Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (14/11/2019).

Prannoy

Sejauh ini Jonatan telah tiga kali berhadapan dengan Prannoy. Meski secara peringkat, Jonatan lebih unggul, namun pada faktanya ia kalah head to head. Dari tiga kali pertemuan, Jonatan tercatat telah dua kali menelan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini