nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Akui Kurang Fokus di Babak Pertama Hong Kong Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 04:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 40 2129607 jonatan-akui-kurang-fokus-di-babak-pertama-hong-kong-open-2019-tJl6eI5Y5o.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: Laman PBSI)

HONG KONG – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melaju ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent. Akan tetapi, kemenangan tersebut didapat Jonatan dengan susah payah. Ia harus bermain tiga gim untuk menang 20-22, 21-14, 21-13.

Pertandingan sebenarnya berjalan mulus bagi Jonatan pada awalnya. Bagaimana tidak, di gim pertama Jonatan sempat unggul jauh 18-8. Akan tetapi, Wong kemudian tampil menekan dan membuat Jonatan kehilangan banyak poin. Diakui oleh Jonatan kalau ia kurang fokus di akhir gim pertama tersebut.

Baca juga: Jumpa Ahsan/Hendra di 16 Besar, Wahyu/Ade: Kami Harus Lebih Siap

Wong Wing Ki Vincent

Pada akhirnya, Wong mampu mendulang 11 poin beruntun dan berbalik unggul. Menyakitkannya, Jonatan harus kalah di gim pertama secara dramatis. Meski demikian, hal tersebut tak lantas membuat Jonatan terpuruk. Pada gim kedua dan ketiga, tunggal putra berperingkat keenam dunia itu mampu meraih kemenangan.

Jonatan menerangkan kalau di gim kedua dan ketiga ia memiliki ambisi kuat untuk tidak lengah. Ditambah lagi, ia juga melihat Wong sudah mulai kelelahan. Maka dari itu, Jonatan pada akhirnya bisa memenangkan gim kedua dan ketiga dengan selisih cukup jauh.

"Saya kurang fokus di akhir gim pertama. Waktu lawan dapat banyak poin, saya jadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola main yang benar yaitu main kontrol serang. Waktu sudah terkejar lawan, feel pukulan saya jadi beda," ujar Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (14/11/2019).

Jonatan Christie

"Di gim kedua dan ketiga, saya tidak mau lengah. Mau poinnya sejauh apa pun, sebisa mungkin saya usaha terus untuk mendapat poin dan lebih tahan, karena saya melihat kondisi fisik lawan sudah kurang bagus," tukas Jonatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini