nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Diprediksi Juara Dunia F1 Lebih Dulu ketimbang Verstappen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 07:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 37 2127911 leclerc-diprediksi-juara-dunia-f1-lebih-dulu-ketimbang-verstappen-WdcZTqt6BY.jpg Charles Leclerc bakal menjadi juara dunia F1 lebih dulu ketimbang Max Verstappen (Foto: Sky Sports)

MONACO – Kehadiran Charles Leclerc dan Max Verstappen di Formula One (F1) 2019 memberi kesegaran baru. Keduanya kerap diprediksi sebagai calon juara dunia pada masa depan. Namun, pembalap yang namanya disebut pertama dinilai punya kans menjadi juara dunia lebih dulu.

Kebetulan, kedua pembalap itu berada dalam usia yang sebaya, yakni 22 tahun. Masa depan Charles Leclerc dan Max Verstappen pun cukup bagus karena membela dua tim yang punya sumber daya besar untuk memenangi balapan.

Charles Leclerc dan Max Verstappen bersenggolan di F1 GP Austria 2019 (Foto: Twitter/F1)

Baca juga: Ferrari Gunakan 3 Seri Tersisa untuk Persiapan F1 2020

Baik Leclerc dan Verstappen juga sama-sama mengoleksi dua kemenangan pada F1 2019. Namun, bagi mantan pembalap F1, Felipe Massa, Charles Leclerc yang kini membela Scuderia Ferrari, bakal menjadi juara dunia lebih dulu dibandingkan Max Verstappen, yang sudah mencicipi balap jet darat sejak 2015.

“Dia adalah anak yang sangat berbakat. Namun, hal yang paling membuat saya terkesan adalah cara berpikirnya dan kemampuan untuk mengatasi tekanan. Saya tidak tahu apakah dia lebih lambat dari Verstappen, tetapi tujuh pole position pada tahun pertamanya bersama Ferrari sudah cukup jadi bukti,” tutur Felipe Massa, dilansir dari Motorsport, Minggu (10/11/2019).

“Dia membuat beberapa kesalahan, tetapi saya pikir kita harus menyadari pengalamannya belum banyak di F1 dan ini tahun pertamanya bersama tim top. Leclerc adalah juara dunia di masa depan dan menurut saya kita tidak perlu menunggu lama. Mungkin dia akan menjadi juara dunia lebih dulu dibandingkan Verstappen,” sambung pria berkebangsaan Brasil itu.

Max Verstappen lebih senior daripada Charles Leclerc di F1 (Foto: Red Bull Racing)

Felipe Massa yang pernah memperkuat The Prancing Horse pada 2006-2013 tahu betul tekanan yang dihadapi sebagai seorang pembalap Scuderia Ferrari. Menurutnya, Charles Leclerc sudah bisa mengatasi beban besar sebagai pembalap tim tersukses di F1 pada tahun pertamanya sejak hijrah dari Sauber akhir musim 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini